Tim Chef AKPAR BSI Yogyakarta Raih Prestasi di Festival Kuliner Banjaroya 2015

Kulon Progo, Festival Kuliner Banjaroya 2015 merupakan sebuah festival yang di selenggarakan oleh masyarakat Banjaroya teptnya di Rest Area Pasar Bendo Banjaroya Kulonprogo bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta dan beberapa instansi lainnya. Salah satu rangkaian dalam acara festival ini adalah kompetisi memasak dimana penjuriannya dilakukan oleh juri-juri professional yang berkompeten di bidangnya. Dalam ajang kompetisi memasak di Festival Kuliner Banjaroya 2015 ini AKPAR BSI Yogyakarta mengirimkan 2 tim untuk ambil bagian dalam memperebutkan trofi dari Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, tim dari AKPAR BSI Yogyakarta bertanding dalam kategori umum yang pesertanya tidak hanya berasal dari Yogyakarta saja namun juga berasal dari beberapa kota dari Provinsi Jawa Tengah seperti Klaten dan Magelang. Untuk peserta kategori umum di bagi menjadi 2 kategori bahan dasar masakan yaitu kategori olahan makanan berbahan dasar pisang dan berbahan dasar durian.

Festival kuliner ini dimulai pada pukul 09:00 wib, setiap peserta di berikan waktu 1 jam untuk menyelesaikan olahan makanannya dimana hasil olahan makanan dari peserta di nilai dari beberapa faktor mulai dari kebersihan, nilai gizi, kesehatan makanan, cara penyajian dan rasa tentunya. Dari kategori yang di lombakan, Mahasiswa AKPAR BSI Yogyakarta berhasil menambah koleksi prestasi bagi Tim Chef AKPAR BSI Yogyakarta dari kategori pisang dengan menu Steamed Sangkakala dan banana Smoothy. Atas prestasi yang di peroleh Tim Chef AKPAR BSI Yogyakarta berhak mendapat Uang Pembinaan, Sertifikat dan Trofi pada ajang Festifal Kuliner Banjaroya 2015 ini.

Semoga hasil yang di peroleh dari tim chef AKPAR BSI Yogyakarta dapat menjadi motifasi bagi mahasiswa yang lainnya agar menjadi lebih berprestasi. Maju terus Tim Chef Akpar BSI Yogyakarta kami tunggu prestasi kalian selanjutnya. (WES)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>