TIGA MAHASISWA AMIK-AKPAR BSI YOGYAKARTA ANGKAT TROPHY DINAS KEBUDAYAAN PROVINSI DIY DAN MUSEUM PURO PAKUALAMAN

CatwalkBusana merupakan segala sesuatu yang dipakai mulai dari ujung kepala sampai ke ujung kaki yang memberikan rasa nyaman dan menampilkan keindahan bagi pemakainya. Sedangkan lomba berbusana mataram merupakan ajang pencarian putra putri jogja yang wangun (pantas) dalam memperagakan gaya berbusananya dengan menggunakan ageman berupa pakaian adat mataram. Tujuannya untuk nguri-uri (melestarikan) budaya Jawa dan memperkenalkan kepada masyarakat akan kebudayaan mataram terutama dalam segi busananya.

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Museum Puro Pakualaman. Di Sponsori oleh Koran Kedaulatan Rakyat, Kevin Photography, Viva Cosmetic dan juga Harian Bernas Jogja. Diselenggarakan pada Hari Minggu, tanggal 8 November 2015 pukul 10.00 WIB bertempat di Pendopo Yayasan Notokusumo, Jl. Masjid No.5 Pakualaman.

Dalam perlombaan ini dibagi dalam 5 kategori peserta, yaitu kategori SD putri, SMA/SMP putri, SMA/SMP putra, UMUM putri dan juga kategori UMUM putri. Pada even ini AMIK-AKPAR BSI Yogyakarta mengirimkan 3 peserta kategori UMUM putra yang berasal dari AMIK (semester 5) dan juga AKPAR (semester 3). Diantaranya Imam Ikhsanudin (AMIK), Wahyudi Sulistiawan (AMIK) dan juga Febrianto (AKPAR) Mereka memperagakan bagaimana gaya berbusana ala Mataram dan gaya berjalan di Catwalk dengan begitu pantas. Dengan aksesoris berupa blangkon dan juga cincin batu akik makin menambah kegagahan dari para pesertanya.

Setelah lomba selesai dilaksanakan, hari itu juga langsung diumumkan pemenang lomba dari setiap kategori dan ketiga mahasiswa AMIK dan AKPAR BSI Yogyakarta memperoleh juara diantaranya Imam Ikhsadudin ( Juara III), Wahyudi Sulistiawan ( Juara Harapan II) dan Febrianto ( Juara Harapan I ). Para juara mendapatkan Trophy dan juga Piagam penghargaan. Selain Tropy dan piagam penghargaan mereka juga mendapatkan uang pembinaan.

Usai acara para peserta, pemenang dan juga panitia foto bersama segabai kenang-kenangan dan wujud kebersamaan serta solidaritas dari setiap peserta dan panitia.(BePres Agustina) Mahasiswa BSI Menangi Lomba Berbusana Mataram Peserta Lomba Busana Mataram

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>