“The Power of Love 2: Hayya” Paket Komplit tentang kemanusiaan, cinta, dan kehidupan

Hai sobat PESONAbsi, di pertengahan bulan september ini akan banyak film nasional yang akan tayang, salah satunya film besutan lulusan Universitas BSI Sutradara Jastis Arimba yaitu “The Power of Love 2: Hayya” film ini bertema humanis yang juga merupakan sequel dari film 212 The Power of Love. “Film ini memiliki rasa spesial secara personal” diungkap sang sutradara saat Gala Premiere di XXI Epicentrum Kuningan, 8 September 2019. Bertindak sebagai penulis skenario Ali Eunoia, Sementara itu, ustadz Erick Yusuf, Imam T. Saptono, Asma Nadia, Oki Setiana Dewi, dan Helvy Tiana Rosa sebagai jajaran produser. Film Hayya mengangkat tentang terjadinya konflik di negara Palestina dan Israel yang banyak memakan korban jiwa termasuk anak-anak. Banyak anak-anak yang harus tinggal di kemah pengungsian.

hayya (3)
Salah satunya yang menjadi korban konflik seorang anak yang bernama Hayya (Amna Shahab)  usia 5 tahun gadis lugu yatim piatu. Kehadiran Hayya banyak membawa perubahan terhadap kehidupan Rahmat (Fauzi Badillah) yang telah berdamai dari masa lalu-nya kini memutuskan untuk hijrah dan ikut serta dalam relawan kemanusiaan di Palestina, selama di pengungsian membuat Rahmat jatuh hati dan berniat untuk mengadopsi Hayya, hingga suatu ketika Rahmat harus kembali ke Indonesia karena harus menikah dengan Yasna (Meyda Sefira), Konflik cerita dalam film ini saat Hayya “Terbawa” oleh rahmat ke Indonesia.

hayya (2)
Sahabat rahmat yang juga ikut menjadi relawan kemanusiaan palestina Adin (Adhin Abdul Hakim) sangat terkejut mengetahui kejadian tersebut dan memberi saran agar segera melaporkan kejadian tersebut kepada ketua relawan agar rahmat tidak tertuduh sebagai penculik anak atau human trafficking. Obsesi dan rasa sayang kepada Hayya yang teramat dalam membatalkan niat rahmat untuk memberitahukan kejadian ini kepada ketua relawan, karena Hayya masih merasakan trauma kuat saat konflik terjadi di tanah kelahirannya. Dibuktikan teriakan dan tangisan saat menonton berita  di televisi tentang konfik yang terjadi di palestina.

hayya (1)
Ini yang membuat rahmat nekat untuk menjaga dan memproteksi Hayya. Namun Rahmat menyadari dia tidak bisa terus menurus menjaga hanyya karena pekerjaan sebagai wartawan. Adin memberikan solusi agar Hayya dijaga oleh babbysiter maka dilakukanlah audisi, disinilah youtuber ria ricis berperan sebagai wanita yang berprofesi babysiter dengan logat melayu. Penampilan ria ricis membawa film ini jadi menarik karena unsur komedi yang ditampilkan sangat natural. Dalam film ini juga memberikan edukasi bahwa Obsesi dan Rasa cinta itu berbeda, rasa kemanusian yang dirasakan saat ini. The Power of Love 2: Hayya dijadwalkan tayang di bioskop pada 19 September 2019 mendatang. Film yang penuh dedikasi ini akan mengingatkan kita akan Palestina yang sampai saat ini masih tegar berdiri dan ingin kemerdekaan. Bagaimana kisah hayya selajutnya ? Penasaran ? saksikan hanya dibioskop kesayangan kamu. #jagahayyadibioskop (Text:Bang Ben)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>