The Hobbit: The Battle of the Five Armies

“The Hobbit: The Battle of the Five Armies” menjadi seri terakhir dari trilogi “The Hobbit” besutan Peter Jackson.  Dan kemugnkinan juga menjadi akhir dari perjalanan panjang seri saga “Fellowsip of The Ring” sampai ke “The Hobbit” yang sukses dari tahun 2001 silam.

Film ini bermula tepat dari akhir dari film kedua “Desolation of Smaug” , ketika Naga Smaug (di isi suara Benedict Cumberbatch)yang berhasil diusir dari gunung Erebor. Naga Smaug kini mengalihkan target dan yang ingin menghancurkan Lake-Town.

Animasi 3D yang luar biasa dari Naga Smaug akan langsung membawa ketegangan di awal film.  Terlebih ketika dengan kemarahannya , Naga Smaug membakar habis Lake Town.  Bard (Luke Evans), yang pernah menolong Thorin Oakenshield (Richard Armitage) dan bilbo (Martin Freeman) di film sebelumnya berhasil membunuh naga ini dengan Black Arrow.

Berita kematian Naga Smaug beredar luas.  Bard yang kini menjadi pahlawan desa Lake-Town ingin menagih janji Thorin yang akan membagi kekayaan yang ada di gunung Erebor bila berhasil menguasainya dari Naga Smaug.  Di lain pihak ada bangsa Elf yang juga mempersiapkan pasukan ternyata juga menginginkan sesuatu yang ada di gunung Erebor.  Sementara itu tentara Orc dan Goblin yang di pimpin oleh Azog juga telah bersiap untuk menyerang.  klimaksnya adalah pertempuran besar antara Manusia, Elf, Dwarf, Orc dan Goblin terjadi untuk memperebutkan harta yang melimpah peninggalan bangsa Dwarf dari  keluarga Thorin.

Film yang berdurasi 2 jam lebih tentunya akan memanjakan mata dengan landscape megah seperti film sebelumnya.  Ditambah dengan bumbu cinta antar ras, Tauriel dari Elf dan Kili dari bangsa kurcaci. Selain itu jangan lupakan Gandalf The Grey (Ian Mckellan) yang akan melawan Sauron dan menjadi basis utama dari seri Lord Of The Ring.  Jadi siapkan jadwal nonton anda dan bersiap menyaksikan kemegahan pertempuran  5 pasukan di dunia Middle-Earth. (joko pranowo)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>