“The Boss Baby” Bayi Lucu dan Genius

12312 (1)

Hai sobat PesonaBSI Film The Boss Baby begitu dirilis di Amerika Serikat pada 31 Maret 2017 lalu, film garapan DreamWorks Animation ini langsung menggeser posisi Beauty and The Beast yang sudah 2 minggu berturut-turut di peringkat pertama Box Office Amerika. Film The Boss Baby diadaptasi dari buku cerita bergambar karya Marla Frazee yang rilis di tahun 2010. Kisahnya berawal dari Tim Templeton (Miles Christopher Bakshi), bocah berusia 7 tahun yang merasa kehidupannya sangat sempurna. Sebagai anak tunggal, Tim sangat disayang oleh kedua orang tuanya, Ted (Jimmy Kimmel) dan Janice (Lisa Kudrow).

1213123
Sayangnya kebahagiaan Tim tidak berlangsung lama karena datangnya anggota baru, bayi laki-laki yang sangat menggemaskan bernama Theodore alias Boss Baby (Alec Baldwin). Bencana pun mulai datang, Tim yang sudah terbiasa dimanja orang tuanya terpaksa harus berbagi kasih sayang dengan Boss Baby. Kehadiran Boss Baby pun membuat hari-hari Tim berubah 180 derajat. Pada suatu malam Tim menemukan fakta bahwa Boss Baby ternyata bukanlah bayi biasa. Selain bisa berbicara layaknya orang dewasa, Boss Baby ternyata adalah seorang agen rahasia dari perusahaan bayi bernama Baby Corp.

12312 (2)
Baby Corp memiliki misi khusus untuk menjaga kelangsungan hidup bayi karena ancaman Puppy Co, sebuah perusahaan hewan peliharaan anak anjing. Di bawah pimpinan Francis E. Francis (Steve Buscemi), Puppy Co punya misi khusus untuk membuat manusia lebih mencintai puppies alias anak anjing ketimbang bayi. Tim dan Baby Boss pun akhirnya bekerja-sama untuk menggagalkan misi Francis. Meski mendapatkan rating yang tidak begitu memuaskan dari kritikus film, faktanya film The Boss Baby mampu memuncaki Box Office di pekan perdana penayangannya. Alur ceritanya pun mudah ditebak, namun akan segera terlena saat menyaksikan aksi-aksi lucu nan menggemaskan dari Boss Baby dan teman-temannya.
Pesan moralnya tentu saja mengenai pentingnya keluarga dan bagaimana menjadi lebih dewasa. Metode penyampaiannya tak stabil, dimana di bagian akhir Tim dan Boss Baby bertukar dialog sentimentil dengan gamblang, dan mungkin memang dimaksudkan demikian karena target penontonnya adalah anak-anak yang sangat muda. Ceritanya diangkat dari buku anak-anak karya Marla Frazee, namun saya yakin penulis naskah Michael McCullers melakukan banyak improvisasi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>