Teuku Wisnu, Berawal dari tak sengaja

Pemain sinetron berdarah Aceh ini karirnya semakin melambung dengan sejumlah sinetron dan  iklan yang telah dibintanginya. Akting yang memikat lewat perannya sebagai Farel dalam film “Cinta Fitri” telah memikat ribuan pemirsa televisi.

Awal Karir
Teuku Wisnu memulai karier di sinetron secara gak sengaja. Dirinya masuk ke dunia hiburan Indonesia berawal dari sebuah kecelakaan mobil.  Gara-gara mobil tante yang dipinjamnya ia rusakkan, dia butuh uang untuk memperbaiki mobil sang tante

Pusing harus memperbaiki mobil sang tante, Wisnu tak tahu bagaimana untuk mendapatkan uang untuk membayar ongkos service mobil tantenya yang dipergunakan mengalami kecelakaan di jalan tol di Jakarta. Kejadian tersebut terjadi sekitar dua tahun lalu.

Karena itulah, Wisnu terus berpikir yang akhirnya rejekipun menghampiri saat seorang kawannya menyarankan Ia untuk mengikuti kasting iklan. Meski beberapa kali tak dapat kesempatan, Wisnu tak menyerah begitu saja dan Ia terus mendatangi berbagai kasting di Jakarta. Yang akhirnya, sebuah iklanpun dibintanginya. Kini nama Wisnu berkibar.

Namun, tentu saja karier dari sahabat Dude Herlino ini tidak semulus jalan tol. Dia sempat merasakan pahit getir merintis karier di jalur sinetron yang pernah memasangnya sebagai figuran.

“Gue benar-benar mulai dari nol. Kadang-kadang kru pilih kasih, tapi gue nggak pernah marah. Gue juga pernah jadi figuran dan dapat peran kecil yang cuma tiga scene. Tapi gue tetap semangat,” ujar pria yang juga menekuni profesi presenter ini.

Karirnya yang cepat meroket ini sempat membuatnya stress. Stressnya ini dirasakannya saat beberapa kali meraih award dari beberapa ajang yang mengalahkan senior-seniornya yang notabene adalah sosok pujaan dimata Wisnu.

“Iya, Alhamdulillah. Sempat juga sih stress tapi enggak lama-lama banget, bukan stress berat cuma sempat kaget aja. Apalagi beberapa kali dapet Award yang pernah ngalahin Deddy Mizwar, wah aku sempat enggak enak banget sama Om Deddy. Tapi itu semua karena berkat rahmat dan karunia Allah. Meski awal karir aku sempat cukup aneh juga, gara-gara mobil mogok di kolong jembatan tol…he…he…he…”. Ungkap peraih kategori Aktor Ngetop SCTV Award 2007 ini.

Pengalaman Pahit Awal Di Jakarta
Sebelum datang ke Jakarta, Wisnu yang semenjak datang ke Jakarta tinggal bersama tantenya ini menganggap kota Jakarta adalah surga baginya, pusat segala macam yang serba mewah dan yang ada dipikirannya cuma enak-enaknya aja ternyata salah kaprah. Di kota impiannya ini ia malah mengalami beberapa pengalaman pahit yang harus ia terima. Pengalaman pahit seperti macet, banjir, air nggak bersih adalah fenomena keseharian yang gak dapat dihindarinya. Wisnu menganggap juga masih berlakunya hukum rimba di ibukota ini, “Siapa yang kuat, dia yang berkuasa”. Seperti contohnya lahan parkiran menurutnya. Dirinya pun ternyata pernah mengalami pemalakan, saat kelas 3 SMP tantenya pernah berpesan kepada dirinya jikalau dijalan ada yang meminta uang, dikasih saja

“Pernah suatu hari, ada yang minta duit sama saya. Karena ingat pesan tante, akhirnya saya kasih aja duit. Tapi saat itu saya nggak ada rasa takut, karena saya pikir dia hanya minta, bukan kriminal. Mungkin saat itu saya masih polos atau naif. Mungkin campur bego juga kali yaa, hahahaha..”beber Wisnu disambung dengan tawa panjangnya..

Pengalaman menarik sekaligus pahit lainnya adalah ketika dirinya kelas 2 SMA. Saat itu ia dan teman-temannya iseng mencoba ngamen diatas bis kota (ternyata aktor kaya Wisnu pernah ngamen juga ya sob ..hehehe). Ketika sampai di Al Azhar, pastinya di Roti Bakar Edi, ada beberapa pengamen yang menghampiri Wisnu dan teman-temannya dan mengatakan bahwa ini adalah daerah kekuasaannya dan jangan mengamen lagi di daerah ini. “Ya udah besok-besok kita enggak ngamen lagi di sana. Ngeri juga ya tinggal di jalanan Jakarta.”ungkap Wisnu.

Berpisah dengan orangtuanya membuat Wisnu sangat rindu kepada mereka, karena itu Wisnu cuma bisa menghilangkan kangen lewat telpon, meskipun tetap saja masih terasa kangen tapi apa daya, kesibukannya sekarang gak memungkinkan dirinya pulang ke Aceh. Dan hanya ajang hari rayalah yang akan membawanya ke kampung halamannya di Aceh. 

Sang Kekasih
Buat yang ngefans banget sama Teuku Wisnu siap-siap patah hati ya, karena saat ini Teuku Wisnu sudah punya tambatan hati bernama Jeannia Fitria atau akrab disapa Pipit. Dirinya mengaku sudah sangat cocok dengan Fitri. Dimatanya Fitri adalah sosok yang baik, sopan, pengertian dan pintar ambil hati orangtua. Buat Wisnu, Fitri sudah perfect, untuk menjadi istri pokoknya sudah pas buatnya. Bahkan Wisnu sudah akrab dengan keluarga Fitri, saking dekatnya sama sang camer, dan kebetulan rumahnya dekat sama rumah Wisnu, jadi karena kebetulan itu Wisnu pun sering sahur bareng dirumah camer saat bulan puasa lalu. Sering buka bersama dan itu juga jadi support buatnya. Sang camerpun sering memasakkan untuk dirinya. “Yang saya cari itu bukan makanannya, tapi rasa kekeluargaannya.” Tukas pria dengan tinggi 178 cm ini.

Ditanya soal menikah, Wisnu menjawab itu masih lama sekali. Meski masa pacaran mereka sudah menginjak usia 3 tahun. “Kalau memang jodoh dan Allah mengizinkan ya secepatnya kita menikah” aku Wisnu.

Obsesi
Diakuinya selain memantapkan karir didunia entertain, ia harus juga berhasil di bidang pendidikan. Karena orangtuanya menginginkan dirinya gak hanya sukses di dunia hiburan melainkan di bidang pendidikan juga. “Bagi saya pendidikan itu sangat penting dalam hidup ini. Apalagi tinggal di Jakarta. Selain itu pendidikan juga berguna untuk karierku. Dulu, aku pernah dibilang bodoh sama sutradara dan disuruh sering baca koran. Nah, semenjak itu aku selain sering baca koran juga lebih rajin kuliahnya. Alhamdulillah udah lulus dan bisa buat bangga orangtua. “ pungkasnya.

Meski sudah sangat dikenal di mana mana, Wisnu tak mau sombong karena bagaimanapun Ia dikenal karena penggemarnya yang datang dari berbagai penjuru. Salut deh buat Teuku Wisnu, Semoga masa depanmu smakin cerah ya, dan selalu inget akan fans-fans yang mendukungmu, “Keep Down To earth” Yap.. (Drm/Rizf/foto.Amb)

BIODATA:

Nama : Teuku Wisnu
Nama Beken : Wisnu
Awal Karier Tahun: 2005 akhir
Tempat/gl Lahir : Jakarta/ 4 Maret 1985
Agama : Islam
Anak ke : 4 dari 4 bersaudara
Nama Ayah : Teuku Yusar
Nama Ibu : Wuwuh Asrining Pury
Prestasi : SCTV Award 2007 dan 2008
Sinetron:Makin Sayang, Benar Benar Cinta, Dua Hati, Culunnya Pacarku, Hidayah, Legenda eps Si Manis Jembatan Ancol, Cinta Fitri, Zahir.
Film:Gue Kapok Jatuh Cinta (2005),Lentera Merah (2006)
Iklan:Frestea,Fren,Pop Mie,Baso Bakar So Good
Presenter: Reality Show Cinta Monyet

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>