Tania Putri, Gak cuma cerdas di sinetron di dunia nyatapun sama cerdasnya

Tania Putri pemain sinetron kepompong yang berperan sebagai Hellen, cewek pintar yang seneng baca buku ini, memang sering mengambil semua keputusan dan jawaban, dari buku yang dia baca, pasti udah ketebak deh “Menurut buku yang gw baca……..” ikon menjadi cewek pintar di serial Kepompong itu gak berlebihan juga, secara prestasi disekolahnya memang bagus. Anak pertama dari dua bersaudara ini dari kecil memang udah narsis, udah biasa ikut lomba-lomba seperti baca puisi, pidato. Sampai-sampai sudah SMP pun masih ikut lomba-lomba yang menjadi kegemarannya itu. Di SMP dirinya tertarik pada eskul teater hingga dilanjutkan ke SMA, yang kebetulan di SMA nya terdapat eskul teater. Cewek yang emang imut beneran ini sering ikut lomba teater yang diselenggarakan oleh SMA nya , yang merupakan agenda tahunan, lomba teater antar siswa SMA sejabodetabek yang diselenggarakan oleh IKJ, dan SMA nya meraih juara.

Potensi sudah ada begitu juga wajah imutnya, apalagi kegemarannya bernasis ria dan memang keinginannya sangat besar untuk menjadi artis, gayungpun bersambut, waktu itu ibunda Tania punya teman yang mempunyai agency managemen keartisan, jadilah Tania Putri bergabung dengan Bentuk Management dibawah pimpinan Mas Agung, Agency ini sudah banyak menelurkan bibit-bibit artis sinetron yang sudah top diantaranya Sturt Collins, Chris Laurent.

Sinetron Kepompong dibawah rumah produksi Frame Ritz adalah sinetron berseri pertamanya, sebelumnya putri pasangan Sudrajat dan Supriatin ini lebih sering bermain di FTV dan iklan-iklan beberapa produk. Sinetron bertema persahabatan yang membentuk geng De Rainbow ini membuat namanya cukup terkenal diantara sahabat-sahabat lainnya seperti Derby Romero, Aryani Fitriana, Mikha Tambayong, dan Dinda Kirana.

Usia boleh muda namun pemikiran untuk kedepannya sudah jauh kedepan, rencana awalnya ingin sekali menjadi arsitek interior dengan harapan bisa lolos masuk ke perguruan negri di Depok, namun hanya lolos masuk di Sastra Perancis, karena tidak minat, dara manis inipun mancari perguruan tinggi alternatif lainnya, dipilihlah Trisakti dengan jurusan akuntansi, tidak disangka cewek yang hobi membaca ini lolos test diperguruan tersebut dan mendapatkan beasiswa bebas uang gedung, “Lumayan saving 17 juta, aku jadi cuman bayar uang semester aja,” ujarnya gembira, “paling tidak aku sudah bantu mama,” tambahnya. Padahal katanya, selama ini dia jarang sekali belajar, les pun tidak pernah sama sekali, sampai rumahpun sudah capek, jadi belajarpun dilakukan di lokasi shooting, makanya katanya lagi dirinya sempat deg-degan menghadapi ujian nasional. Boleh jadi, peran sosok Helen tidak berlebihan kan, secara anak IPA ini memang cerdas.

Akuntansi dipilih karena memang dia menyukai soal tata buku, sewaktu di SMP 1 Cikini pelajaran itung-itungan duit ini sudah melekat dalam benaknya, selain itu predikat pengusaha ingin disandangnya kelak. Yang terpenting saat ini katanya, anak pertama dari dua bersaudara ini tetap konsentrasi di dua pilihannya itu, exist di dunia hiburan juga kuliah lancar, jadi apa yang diimpikannya nanti bakal terwujud, walaupun saat ini belum terpikirkan ingin menjadi apa. “Doain aku ya PM semoga aku bisa berhasi di keduanya,” ujarnya. Amien! Pastinya kami doakan Tania, perpaduan cantik, terkenal, gigih dan cerdas….pastinya semua mimpi bakal terwujud. (JY/Foto: Koleksi BM)

Biodata :
Nama Lengkap     : Tania Putri
Nama Panggilan    : Tania
Temapt/tgl lahir    : Jakarta, 17 Juli 1992
Ayah    : Sudrajat
Ibu    : Supriatin
Tinggi    : 162 cm
Berat    : 45 kg
Makanan Fav.    : Nasi goreng
Warna Fav.    : Biru

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>