Stevan William, Berkarya selagi muda Beruntung setelah Tua

Menceburkan diri di dunia entertainment memang kemauannya dari awal, dengan mengikuti ajang pemilihan model yang di gelar oleh Bentuk Management sebuah agency di wilayah Kelapa Gading. Stevan berhasil menyabet gelar Juara I di ajang Cewek-Cowok Idola 2007.  Atas kemenangannya itu Stevan berhak mendapat kontrak dari rumah produksi MD Entertainment yang memang bekerja sama dengan Bentuk Management.

Dibawah naungan Bentuk, Stefan digodok bakatnya selain sebagai model juga digodok bakat aktingnya. Tampilah dirinya dalam film layar lebar bersama Nikita Willy dalam Best Friend sebagai Aditya dan menyusul di tahun 2009 film Putih Abu-abu Sepatu Kets bersama Arumi dan Adipati. Film Best Friend merupakan pengalaman yang terlupakan,  sempet nervous, gugup dan perasaan lainnya campur aduk, ujarnya, ketika  mengulangi adegan yang sama beberapa kali. “Duh sian ya, namanya juga pertama kali, jadi maklum deh.

Dua film yang pernah di jalaninya itu dirinya baru mendapatkan peran kecil saja, namun jangan dianggap remeh,  mungkin karena wajah indo dan karakternya yang cool dan imoetz menjadikan dirinya terpilih untuk memerankan sosok Yudha di sinetron Arti Sahabat yang ditayangkan di Indosiar. Wajah imoetnya menghiasi layar kaca setiap hari Senin hingga Jumat pukul 17.00 wib. Baru beberapa minggu memainkan beberapa episode sebagai sosok Yudha, sudah mampu menghipnotis para remaja khususnya perempuan untuk tidak mengganti channel di jam-jam itu. Wow…kerennya, menggantikan posisi BBF nih, tapi siapa sih sebenarnya sosok Stevan “Yudha” William ini?

Ayah dari Amrik dan sang mama dari kota Nyiur Melambai, Manado dan lahir di negri Paman Sam. Cowok yang hobi main basket dan ngegame ini dibulan Agustus nanti merayakan hari jadinya yang ke enambelas, di usia yang belia itu doi udah lulus SMA loh, secara SD nya kan di Amrik sana, ato mungkin emang doi cerdas ya jadi bisa loncat level gitu seperti siswa akselerasi gitu.

Jadi saat  ini doi gak begitu repot dan dipusingkan dengan jadwal streappingnya, karena doi untuk tahun ini bener-bener free sekolah dan emang lagi pengen konsentrasi aja di entertainment. Bukan berarti doi melupakan kewajiban masa depannya loh, karena tahun depan ada dua perguruan tinggi yang ingin dipilihnya, yup bener banget doi pengen juga kuliah biar tambah pinter. Alasannya simple dalam menunda kuliahnya, cowok penyuka ayam goreng ini lagi pengen ngumpulin duit buat kuliah, duuhh….jadi terharu, keinginan yang mulia, walaupun mungkin orangtua mampu untuk menguliahkannya namun doi ingin semua dilakukannya atas biaya sendiri, sound of good. Ada dua pilihan dalam pikirannya sekarang, antara ingin menjadi sutradara handal dan ingin menghidupkan dan memajukan per-film-an Indonesia nantinya, cita-cita yang mulia, paling tidak sudah ada calon kreatif dalam bidang film kita dan mudah-mudahan perfilman kita bisa go internasional ya. Dan satu lagi, dikarenakan hobi gilanya sama game, doi yang gak pernah ketinggalan main basket di waktu reaht shooting ini  punya keinginan belajar ilmu komputer khususnya pemrograman game, supaya bisa bikin game, begitu katanya secara dirinya adalah gamers sejati. Whatever your choice, yang terpenting adalah kamu musti memilih  berdasarkan karena kamu memang minat dibidang tersebut dan fokus serta konsisten dong dengan apa yang udah kamu pilih, bukan begitu bro?!

Selama menggeluti dunia hiburan yang bisa dikatakan masih baru, baru 3 tahun bisa dibilang seperti itu, banyak banget ilmu yang didapet, gak cuma pengalaman dalam soal acting, yang dia dapat dari berguru langsung dengan seniornya, namun juga tahu bagaimana dunia entertain itu. Bisa dibilang dunia akting merupakan soulmate dirinya, dari awal dalam menapaki tujuan itu sudah dalam genggamannya.

Dimata keluarga dan teman-temannya, cowok kalem ini dikenal baik loh dalam pergaulannya. Walaupun yang lebih dekat yang terkadang diajak sharing olehnya adalah mamanya sendiri, dan teman-temannya dalam Arti Sahabat sudah dianggap seperti saudara sendiri. Ketika ditanya ada gak sih seseorang yang sudah mengisi hatinya? Doi langsung tersenyum lebar, duuh…makin cakep aja loh sobat PM, eh ternyata doi mengaku dirinya saat ini masih jomblo loh, “Lagi cari-cari nih, belum laku-laku…” haahh seorang Stevan William gitu loh masih  jomblo, wah kesempatan gak bisa ditunda lagi nih sobat PM, still alone.

Usia boleh muda tapi pikiran sudah matang, itulah sosok seorang Stevan, diusianya yang masih belia dirinya sudah melakukan segala sesuatu dengan  bijak. Saat ini, Indonesia masih membutuhkan para entrepreneur untuk memajukan perekonomian Indonesia, dan salah satu entrepreneur muda yang akan menambahkan deretan daftar itu adalah Stevan William, dengan hasil berkecimpung di dunia entertain selama 3 tahun, dirinya telah  berhasil membuat warung internet di kampung halaman sang mama dan tahun depan rencananya akan membuka café joint venture bersama temannya yang lebih dulu terjun dibidang yang sama.

“Harapanku, aku akan terus didunia hiburan yang saat ini aku geluti begitu juga pendidikan aku gak ada halangan, jadi akan aku jalankan dua-duanya bersamaan,” ucapnya bijak.

Great! Ada peribahasa yang mengatakan, berkarya selagi muda beruntung setelah tua, itulah gambaran yang cocok buat Stevan William. (JY/Foto : Jaka)

Biodata :
Nama lengkap    :    Stevan William
Nama panggilan    :    Stevan
Tempat/tgllahir    :        /11 Agustus 1993
Anak pertama dari 2 saudara
Hoby    :     Ngegame
Olahraga    :    Basket
Jenis music    :     Pop Rock
Jenis film    :    Crow Zero
Tempat Hangout    :    PIM, Lapiazza Café
Pendidikan    :    Lulus SMA
Tinggi/berat badan    :    177/54
Ukuran baju    :    S
Ukuran celana    :    30
Ukuran sepatu    :    44
Busana favorit    :    Casual
Artis/aktor favorit    :    Leonardo deCaprio
Makanan Favorit    :    Ayam goreng

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>