SLANK Rilis Album Baru Berjudul ‘I Slank U’

Hey hey sobat PESONAmuda, Slank kembali mengeluarkan album terbaru bertajuk ‘I Slank U’. Berbeda dari album sebelumnya, kali ini Slank menjual albumnya lewat restoran ayam goreng.  Album ini sengaja dikeluarkan pada Februari karena bulan ini identik dengan bulan kasih sayang. Album ini dikemas dengan penuh cinta dalam 2 CD eksklusif yakni ‘I Slank U’ dan CD bonus ‘Anthem for the Broken Heart’.

“Album ini istimewa, di dalamnya ada warna pink, ada 30 arti cinta. Ini juga ada kaitannya dengan negara kita yang saat ini lagi butuh cinta, lagi benar-benar banyak emosional, butuh penyegaran,” kata pemain drum Slank, Bimbim, saat ditemui di Planet Hollywood, Jakarta Selatan. Menurut Harun Nasyid, Managing Director Music Factor Indonesia, album ini juga dipersembahkan sebagai kado cinta Slank untuk para Slankers di Indonesia. Slankers selama ini telah setia menemani perjalanan musik band yang beranggotakan lima personel. “Album ini adalah ucapan terima kasih dan penghargaan Slank buat Slankers yang masih setia sampai sekarang,” ucap Harun.

Album ‘I Slank U’ berisi lima buah lagu, di antaranya dua lagu baru berjudul ‘Ku di Negeri Orang’ dan ‘Kupu Biru’ serta tiga lagu lawas yang diaransemen ulang seperti ‘Terlalu Manis’, ‘Foto Dalam Dompetmu’ dan ‘Ku Tak Bisa’. Sedangkan di CD kedua, Slank memilih mengisinya dengan lagu-lagu berbahasa Inggris. Album ini diproduseri oleh Blues Saraceno (mantan gitaris band Poison) dan telah lebih dulu dirilis di Amerika Serikat pada 2008 silam.Lagu seperti ‘Terlalu Manis’ diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menjadi ‘Too Sweet to Forget’, ‘Devil in U (Gara-gara Kamu)’, ‘Caricature (Karikatur)’, ‘I miss U But I hate U’, ‘Do Something, ‘Love Curse’, ‘Since You’ve Been Gone’, ‘Wake up Tonight’, dan ‘Virus’. Walau berciri american style, karakter Slank yang ada tetap mendominasi keseluruhan album.

Menurut Slank alasan mereka mau bekerjasama dengan KFC lantaran mereka berharap album Slank bisa sampai ke pelosok negeri.”Selama ini kami tidak punya tempat untuk berjualan (album). Dengan bergabung di KFC, kami bisa menjual karya kami hingga ke ujung Papua, ujung Aceh. Karena selama ini banyak Slankers sulit mencari album Slank dan akhirnya beli bajakan,” tutup Bimbim, dipeluncuran album I Slank U di Planet Hollywood, Jakarta.  (jaka)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>