Robocop “Manusia Robot Yang Tegas”

Di tahun 2028, perusahaan multinasional kaya OmniCorp adalah pusat teknologi robot. Di luar negeri pesawat Drone mereka banyak digunakan pihak militer selama bertahun-tahun. Namun hal tersebut tidak di negeri asalnya, Amerika Serikat, karena berkaitan dengan masalah hukum.

Tapi kini OmniCorp ingin membawa teknologi terbaru mereka yang kontroversial di dalam negeri. Dan perusahaan melihat kesempatan emas tersebut saat Alex Murphy (Joel Kinnaman), seorang suami penyayang, ayah sekaligus polisi yang berdedikasi menumpas kejahatan di kota Detroit mengalami luka parah setelah mobil yang terparkir didepan rumahnya meledak.

Kejadian ini dimanfaatkan OmniCorp untuk membuat RoboCop, separuh robot polisi dan separuh manusia, perusahaan tersebut membayangkan RoboCop berada di semua kota. Tapi OmniCorp tidak pernah memikirkan satu hal penting. Masih tetap ada manusia di dalam RoboCop.

Di sisi lain, tak bisa dipungkiri kalau film RoboCop nantinya akan sangat dekat dengan teknologi modern dan mutakir. Dan bagi sang sutradara, Jose Padilha, sosok RoboCop sendiri diciptakan secara terperinci. “Kalau bicara teknologi, ya, pasti. Tetapi kita harus peduli, dan tidak takut akan penggunaan teknologi di masa depan,”.

Namun cerita yang menegangkan menjadi hilang seketika, karena sebuah adegan yang ditampilan oleh sebuah stasiun televisi di Amerika yang jayus dan selalu membanggakan Negara Adidaya Amerika Serikat itu.

Namun dari cerita keseluruhan film Robocop pantas untuk ditonton pada akhir pekan ini, Banyak cerita yang menginspirasi. Dari mulai adegan Alex Murphy yang sangat sayang terhadap keluarga kecilnya dan aksi Robocop dalam membrerantas mavia hukum dalam kepolisiannya. Dan terakhir yang paling mengharukan adalah adegan sang dokter yang menangani dan merawat Robocop Selama menumpas aksi criminal.

Hmmm penasarankan… nonton aja dibioskop kesayangan kamu sobat pesonamuda. (jaka)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>