Penandatanganan Kerjasama Antara Akademi BSI Dengan Universitas Azzahra

Jakarta BSI News

Dalam memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam memilih kuliah lanjutan ke SI, kampus Bina Sarana Informatika mengadakan kerjasama dengan Universitas Azzahra. Penadatangan MOU ini berlangsung di kampus BSI Dewi Sartika A, 03/06/15.

Pada acara penandatangan ini dihadiri oleh Naba Aji Notoseputro selaku Direktur BSI, Sriyadi selaku ketua jurusan Komputer Akutansi, Suparman selaku ketua jurusan Akademi Sekretari & Manajemen BSI,  dan Samsu A. Maka selaku Rektor Universitas Azzahra.

Acara diawali dengan sambutan dari Samsu A. Maka. Dalam sambutannya beliau menjelaskan beberapa jurusan yang saat ini berkerja sama dengan BSI. “Pada tahapan awal kerja sama ini ditujukan untuk beberapa jurusan yakni KA, AMIK & ASM. Hal ini pula yang dituturkan oleh Samsu A. Maka selaku rektor Universitas Azzahra dalam sambutannya. ” Kita dari 13 prodi yang ada terbuka untuk BSI. Meskipun pada awalnya hanya beberapa jurusan, namun tidak menutup jurusan lainnya juga terbuka untuk BSI”, ujar Samsu.

Setelah itu sambutan berikutnya adalah Aji Notoseputro. Dalam sambutannya belia mengatakan bahwa dengan adanya transfer ini dapat mempermudah mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi. “Kami hanya memfasilitasi agar mereka tidak salah memilih perguruan tinggi. Dan kami ingin membantu mahasiswa agar mudah tranfernya. Harapannya kerajasama ini bisa berlanjut dengan kontek membantu mahasiswa agar bisa transfer”, ujar Naba.

Naba Aji Notoseputro juga menegaskan pada dasarnya kerjasama ini bukan hanya sekedar transfer mahasiswa dari D3 ke SI. Lebih luas lagi sebagai wujud dari pelaksanaan tridarma perguruan tinggi yang meliputi Pendidikan & Pengajaran, Penelitian  & Pengembangan, Pengabdian Masyarakat.

Lebih lanjut lagi Naba Aji Notoseputro juga menjelaskan bahwa sebelum menjalin kerjasama dengan Universitas lain, BSI memilih-milih Universitas yang ingin diajak kerjasama. Ada tiga hal yang menjadi acuan, yang pertama biaya kuliah, kedua dari sisi formalitas akreditasi dan ketiga dari sisi konversi.

Setelah itu tibalah ke acara inti yakni penadatangan  acara dan  serah terima plakat BSI. Penyerahan plakat diberikan secara simbolik dari Naba Aji Notoseputro  kepada Samsu A. Maka (ana)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>