‘Olympus Has Fallen’ Hancurnya Gedung Putih Amerika

Sobat PESONA MUDA, kebayang ga sihh kalo ‘White House’ tempat kediaman istana Presiden yang terkenal dinegara adidaya Amerika Serikat itu hancur dalam sekejab?? Tapi ini hanya ada disebuah film sobat PesonaMuda. Yupz film Olympus Has Fallen mengisahkan tentang Gedung Putih (Kode untuk agen rahasia disebut “Olympus”) yang diserang oleh seorang teroris jenius yang sekaligus berhasil menculik sang Presiden Amerika.

Sementara bodyguard khusus Presiden bernama Mike Bannings (Gerard Buttler) justru ‘dipermalukan’ karena gagal melindungi Presiden dan malah terperangkap dalam Gedung Putih. Tim keamanan Negara pun segera bertindak untuk ‘merebut’ kembali Gedung Putih yang telah dikuasai teroris. Mereka bergerak cepat untuk segera menyelamatkan Presiden dan mencegah bencana yang lebih besar lagi yang bisa ditimbulkan oleh teroris ini.

Film bergenre action thriller ini bercerita tentang kekacauan di White House AS. Cerita pun diawali dengan kecelakaan tragis yang menyebabkan istri presiden Benjamin Asher (Aaron Eckhart) meninggal. Mike Banning (Gerard Butler) selaku kepala keamanan presiden akhirnya dipindahkan menjadi agen di balik meja. Setelah 18 bulan berlalu, sang presiden pun kembali beraktivitas biasa, hanya saja jika ia melihat Banning ia teringat lagi tentang kecelakaan tragis tersebut.

Suatu saat Ppresiden melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Korea (Rick Yune) di White House (gedung putih). Pertemuan itu diberikan kode nama Olympus. Sayang pertemuan itu menjadi malapetaka besar bagi Gedung Putih dan presiden. Gedung Putih mendapat serangan mendadak yang terbilang berat dan tangguh. Tak berapa lama, Gedung Putih pun porak poranda dan dikuasai sekelompok teroris. Mike Banning yang pada saat itu menjadi kunci keselamatan presiden dan Gedung Putih langsung beraksi guna menyelamatkan keduanya. Tim keamanan negara pun segera bertindak untuk merebut kembali Olympus yang berada di tangan teroris tersebut. Bekerja sama dengan tim keamanan nasional, Mike Bannings berusaha menyelamatkan sang Presiden dan menghentikan aksi teroris tersebut dan untuk mencegah terjadinya bencana yang lebih besar.

Secara keseluruhan memang film ini tetap saja mengusung tema pahlawan Amerika, hanya saja kali ini yang akan diselamatkan olehnya bukan seluruh dunia, melainkan presiden Amerika Serikat dan Gedung Putih saja. Film “Olympus Has Fallen” ini merupakan film drama action berdurasi 120 menit besutan sutradara Antoine Fuqua dan dibintangi oleh aktor-aktor terkenal seperti Morgan Freeman, Gerard Butler, Aaron Eckhart, dan masih banyak lagi. (jaka)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>