Nilam Puspita Permatasari

Who’s Nilam Puspita Permasatasi

Sosok sarjana lulusan desain Interior di salah satu perguruan tinggi terkemuka di Jakarta ini mungkin wajahnya belum terlalu dikenal, karena memang gadis cantik ini belum terlalu lama menggeluti dunia entertain. Namun sosoknya bisa dinikmati di sinetron komedi Islam KTP sebagai Sabrina. Menurutnya sebenarnya kalau dituruti dunia entertain mungkin sudah dilakonimua sejak dulu, karena memang banyak sekali yang mengajak dirinya terjun ke dunia hiburan baik dari teman-teman maupun seseorang yang pernah dekat dengannya, namun gadis blasteran India dari sang ayah dan ibu berdarah Manado Jawa ini tidak bergeming dengan prinsipnya. Walaupun perdikat gadis sampul tahun 1999 di salah satu majalah remaja terkenal pernah digenggamnya, namun ketika memasuki dunia perkuliahan dunia entertain memang sengaja di tunda karena dirinya tidak ingin perkuliahannya terganggu dengan adanya kesibukan lain.

Pendidikan nomor satu baginya, dan dirinya berusaha untuk fokus, konsisten dan tepat waktu dalam kuliahnya, dan hal itu telah berhasil dibuktikannya. Gelar sarjananya ditempuh dengan waktu empat tahun, selain kelulusan yang didapat gadis berhidung mancung ini juga mendapatkan segudang pengalaman. Dunia kampus menjadikan gadis penyuka warna ungu dan pink ini menjadi sosok wanita yang mandiri, dewasa, cerdas dan berpikir kedepan.

Selain sebagai Sabrina di sinetron komedi dirinya pernah menjadi finalis Miss Celebrity 2010 perwakilan dari Jakarta. Dan ajang ini diikutinya setelah lulus sarjana. Walaupun predikat juara belum bisa diraihnya namun pengalaman ajang tersebut membuat dirinya ingin terjun lebih serius ke dunia entertain. Untuk keseriusannya itu dirinya bergabung dengan Teddy Management. Dan sinetron Islamm KTP merupakan sinetron pertama buatnya.

Nilam & Her Activity

Bisa dibilang Nilam adalah sosok wanita mandiri, dari kerjakerasnya selama ini wanita kelahiran Jakarta 24 tahun yang lalu ini sudah memiliki usaha sendiri berupa fashion dengan mengusung brand “Kastara”. Bersama rekannya usaha ini dirintis sejak satu tahun lalu dan mengalami progress yang cukup signifikan, selama satu tahun itu telah memiliki kantor yang juga sebagai tempat produksi serta butik di bilangan Tebet yang kesemua desain interiornya dirinya sendiri yang mendesain, begitu juga karyawan juga bertambah. Bisnisnya ini digelutinya sebelum terjun kedunia entertain. Darah enterpreneur sang ayah sepertinya menurun padanya, jiwa bisnisnya berkembang semenjak dibangku perkuliahan, usaha yang dirintis bersama rekannya itu dilakukannya semenjak masih kuliah, hobinya terhadap dunia fashion serta keahliannya menggambar diaplikasikan dalam desain-desain fashionnya. Dari kemeja pria serta baju-baju wanita. Sebagai generasi muda yang mencintai budaya bangsa, batik tak luput dari incarannya, beberapa desainnya menggunakan batik yang dipadukan dengan jenis bahan lain, alhasil desainnya mampu memikat pasar, baik dewasa maupun anak muda.

Diusiannya yang masih belia, Nilam tergolong gadis yang banyak aktifitasnya, semenjak di perkuliahan dirinya menyukai organisasi dan dilakukannya hingga sekarang. Dunia politik sepertinya telah menggugah nuraninya untuk bisa berbuat lebih banyak terhadap negri tercinta. Saat ini dara penyuka steak dan bakso ini tercatat sebagai salah satu anggota salah satu partai baru yang namanya cukup ternama yang terkenal dengan basis anak mudanya.

Nilam & Her Vission

Semua yang telah digelutinya merupakan buah kerja kerasnya dan apabila ditanya untuk memilih bidang mana yang akan difokuskan dalam hidupnya, anak bungsu dari tiga bersaudara ini belum menemukan jawabannya, karena semua penting buatnya dan saling berkaitan, dan hasil yang dirasakannya menurutnya belum ada apa-apanya. Masih banyak yang harus dilakukannya, dan ketiganya harus bisa dijalankan, selain kepentingan pribadi ketiganya juga untuk masyarakat luas. Dalam bisnisnya, dia ingin memajukan Kastara hingga memiliki brand yang dikenal, hal itu menjadikan dirinya pengusaha yang membuka lapangan pekerjaan cukup luas. Dunia artis termasuk suatu jembatan buatnya, selain untuk menjadi artis yang lebih dikenal hal ini juga mendongkrak bisnisnya. Begitupun dunia politik yang sepertinya merupakann dunia baru yang menjadikan dirinya sosok gadis yang cepat tanggap dan cerdas, begitu pula dengan cara berpikirnya yang jauh kedepan.

Nilam Tip’s

Dengan kesibukannya sebagai pemain sinetron, bisnis woman dan juga politik mengharuskan dirinya pintar-pintar mengatur managemen waktunya serta kesehatannya. Untuk menjaga penampilannya agar terlihat tetap cantik dan fresh, Nilam membagikan resep buat pembaca Pesona Muda, selain mengkonsumsi vitamin, Nilam juga rajin mengkonsumsi madu serta minum susu, walaupun tidak menyukai susu, namun dipaksakan demi kesehatan, katanya.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>