Nicky Tirta – Like To Satisfying People

Berkarir sejak umur 17 tahun di dunia entertainment, membuat cowok bernama lengkap Nicky Tirtadjaja ini semakin matang di dunia seni peran. Ini terbukti lewat  film layar lebarnya yang baru-baru ini hadir di bioskop “Menculik Miyabi” sukses mencuri perhatian masayarakat Indonesia.
Kiprah Nicky dimulai saat dirinya menginjak bangku SMA kelas 2 , saat itu keinginannya adalah mengikuti jejak sang kakak yang sudah terlebih dahulu masuk ke dunia entertainment. Maklum, sang kakak Nia Lavenia adalah penyanyi di era tahun 90-an, kesuksesan dan kemandirian sang kakak menjadi pemicu Nicky untuk bisa berhasil seperti sang kakak.


Gayung pun bersambut, bermula lewat tawaran agency iklan, Cowok kelahiran Jakarta ini mendapat ajakan untuk syuting iklan meskipun awalnya hanya menjadi supporting talent (figuran). Melihat ketertarikan dan keseriusan Nicky , sang kakak mendaftarkan Nicky mengikuti pemilihan model di salah satu majalah dan menjadi juaranya. Ajang inilah yang menjadikan Nicky berkecimpung di dunia sinetron selanjutnya.
Namanya semakin melejit dan dikenal oleh masyarakat Indonesia saat dirinya bermain di sinetron Bidadari di umur 20 tahun. Pasalnya, disini Nicky berhasil menghidupkan karakter siswa SMP bernama Damar yang selalu bersikap baik terhadap Lala yang diperankan Marshanda. Saat ditemui di kafe bilangan Kemang dirinya menceritakan  hal yang paling mengesankan saat awal karirnya di sinetron ini, “Waktu awal-awalnya di sinetron Bidadari saya pernah dipaksa oleh sutradara untuk mencukur kumis dan bulu kaki saya, kalo kumis sih saya oke tapi bulu kaki enggaklah..”cerita Nicky sambil tertawa mengingat kejadiannya. Secara, saat itu kan dirinya sudah menginjak Bangku SMA tapi harus memerankan peran sebagai anak SMP. Masak sih anak SMP banyak bulu kakinya…hehehe.
Setelah itu sederetan judul sinetron dan FTV pun menjadi laris manis diperankan olehnya, sebut saja sinetron PACAR KHAYALAN, KALA CINTA MENGGODA,  JANGAN PANGGIL AKU IBU, SENANDUNG MASA PUBER  dan FTV seperti KRIPIK SINGKONG BABA HONG ,  MY FIRST KISS dan masih banyak lainnya.
Selain dunia akting, anak ke 5 dari 8 bersaudara ini juga pernah merambah dunia tarik suara dengan meluncurkan album 10 MALE SINETRON ARTIST. Album ini adalah album kompilasi bersama 10 artis sinetron papan atas Indonesia.
Tau gak sob diluar pekerjaannya di dunia entertainment, ternyata Nicky adalah Cookery Freak alias hobi banget masak lho. Gak Cuma jadi hobi, Nicky bahkan menseriusi hobinya ini dengan sekolah memasak di Tafe University Australia dengan konsentrasi masakan Italia (Italian Food). Diakuinya awal mula dirinya tertarik dengan dunia masak memasak , saat Nicky mengunjungi keluarganya di Perth, Australia. Kesibukan seluruh anggota keluarganya , membuat keluarganya harus selalu membeli makanan di luar setiap harinya, melihat ini cowok yang juga hobi desain ini lalu mencoba untuk memasak untuk keluarganya, dirinya senang ketika bisa meyenangkan orang lain, terutama keluarganya.   Kebiasaannya dan keterampilannya ini akhirnya terbawa sampai sekarang, maklum saat ini dirinya tinggal sendiri di Jakarta, dan sering memasak juga untuk teman-temannya. Sanjungan dan pujian sering dilontarkan oleh temannya saat mencicipi masakan buatannya.
Setelah menyelesaikan sekolahnya, Nicky kembali menjajaki dunia entertainment dengan  dengan menjajaki dunia layar lebar. “Pulau hantu 2” menjadi film pertamanya di layar lebar pertamanya, di mana dalam film kategori horror ini, ia memerankan tokoh Brian. Sosok pria yang loyal dalam persahabatan, di balik watak penakutnya. Film “Time” garapan Toto Hoedi menjadi layar lebarnya yang kedua, meski sampai saat ini belum tayang. Sedangkan yang baru-baru ini sekaligus di layar lebar ketiganya, adalah film kontroversial “Menculik Miyabi”, Di film ini, Nicky menjadi Kevin , cowok konyol yang ngefans banget Miyabi. Di film ketiganya ini Nicky mengaku cukup puas dengan antusiasme penonton yang terbilang cukup tinggi.
Keinginannya yang ingin selalu menyenangkan orang lain dibawanya ke pekerjaan.  Totalitas dalam berperan adalah hal yang selalu dilakukannya dalam setiap filmnya, menurutnya jika penonton terhibur akan aktingnya tentu hal itu dapat menyenangkan orang lain. “Always Satisfying  People,,..itulah yang saya akan selalu buat dalam hidup dan pekerjaan saya”.  Ucap cowok yang bercita cita menjadi Chef ini.
Ok deh Nicky, sukses untuk karirnya ya sob semoga karirmu semakin oke dan bisa meraih segala cita dan angan yang kamu dambakan selama ini. (Dharma/Foto. Dok. Headline Mgt)

Biodata :
Nama Lengkap        : Nicky Tirtadjaja
Nama Panggilan        : Nicky
Tempat, Tanggal Lahir    : Jakarta, 27 April 1983
Zodiak             : Taurus
Hobby            : Masak, Olahraga, Design
Olahraga Favorit        : Volley, Badminton, sepak bola
Makanan Favorit        : Japanesse Food
Jenis Musik Favorit        : Pop Alternative
Jenis Film Favorit        : Science Fiction
Aktris Dan Aktor Favorit    : Jeniffer Aniston Dan Sam Worthington
Tempat Hangout        : Codefin Dan Stardeli
Pendidikan Terakhir    : D1 Cookery (Tafe University Australia)
Anak Ke            : 5 dari 8 bersaudara
Ukuran Baju        : M
Ukuran Celana        : 30
Ukuran Sepatu        : 41
Busana Favorit        : Casual
Hal Yang Disukai        : Ketulusan Dan Damai
Hal Yang Tidak Disuka

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>