New Album MUSE – The 2nd Law. Album Revolusi

The 2nd Law, album keenam Muse yang akan dirilis pada 1 Oktober mendatang ini kini bisa di streaming di situs kesayangan kalian. Ada 13 lagu dalam album ini, tiga di antaranya sudah dirilis dalam bentuk single, yakni “Unsustainable”, “Survival”, serta lagu “Madness”. Lagu ini diakui sebagai lagu terbaik Muse oleh vokalis Coldplay, Chris Martin.

Secara keseluruhan, ‘The 2nd Law’ adalah album di mana Muse ber-evolusi dengan menyentuh sound yang belum pernah mereka jelajahi. Bellamy seperti membuat mesin waktu, kembali ke masa lalu, dan berjabat dengan sound khas Queen, Bee Gees, Michael Jackson, hingga U2. Lalu, kembali ke masa sekarang untuk mengeksplorasi sound dubstep dan dance.

Evolusi musik itu sendiri menimbulkan pro dan kontra. Banyak yang masih menginginkan Muse kembali memainkan sound lama yang lebih keras. ‘The 2nd Law’ sendiri adalah album yang sulit untuk dibilang jelek. Namun, Anda yang tak akrab dengan Muse mungkin harus mendengarkannya dua (atau berulang) kali untuk bisa menyukainya.

Chris Wolstenholme si pembetot bass Muse mengatakan bahwa album ini akan menjadi album “sesuatu yang radikal namun berbeda” kepada para penggemar Muse. Bassist yang terpilih sebagai pemegang bassline terbaik sepanjang masa lewat lagu Hysteria kemarin, juga merasa cukup senang bisa bekerja sama dengan David Campbell. Seorang komposer yang sengaja digandeng Muse karena mereka tahu David Campbell adalah sosok yang tepat. Radiohead dan U2 adalah dua band besar yang pernah merasakan tangan dingin David Campbell.

Singel baru Muse dari album ini yang  diberi judul ‘Survival’ menjadi lagu resmi Olimpiade 2012. ‘Survival’ dibawakan selama pertandingan ketika atlet memasuki stadion dan pengalungan medali. Muse juga menyampaikan rasa senang dan bangga atas terpilihnya ‘Survival’ sebagai lagu resmi Olimpiade di website mereka. (cp-foto istimewa)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>