New Album GIGI “Mohon Ampun” Tanpa Dewa Budjana

album

Setahun sudah menghilang dari blantika music Indonesia, Gigi kembali merilis album religi. Band yang digawangi Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Rhamdan (bass), dan Gusti Hendy (drum) ini menamai albumnya Mohon Ampun. Album ini memuat single religi yang pernah digarap Gigi sebelumnya, seperti Pintu Sorga dan Perdamaian. Namun, band yang mengawali karier tahun 1994 ini menjanjikan aransemen yang lebih segar dan baru dalam menggarap ulang lagu tersebut.
Tapi ada yang berbeda kali ini dari band GIGI, selama dua puluh satu tahun berkarya, baru kali ini menelurkan album tanpa sosok sang gitaris dan penulis lagu, Dewa Budjana. Foto Budjana pun tak terpampang dalam album baru religi mereka bertajuk ‘Mohon Ampun’.”Budjana kebetulan ada project solo waktu bikin album ini. Karena waktunya mepet banget, jadi bertiga,” ungkap Thomas Ramdhan bassis GIGI saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

 

Dalam kesempatan ini Gusti Hendy (drum) dan Armand Maulana (vocal), Thomas mengatakan mereka sengaja memberi ruang kepada Budjana yang sudah mendukung album religi Gigi selama dua belas tahun belakangan.Seperti diketahui, Budjana memang satu-satunya personel GIGI non-muslim dan beragama Hindu, tapi dia telah mendedikasikan waktu untuk album-album bernafaskan Islam sejak tahun 2004 (Raihlah Kemenangan). Khususnya, album religi menjelang bulan Ramadan.

 

Namun sang gitaris asal Bali tersebut absen di album ini, Thomas memastikan Budjana tidak hengkang dari band. Malahan GIGI sebenarnya merasa sangat kekurangan dalam menggarap album ke-21 ini.”Kalau hal itu jelas, orang 21 tahun sudah kerja bareng. Ritmenya sudah berasa. Di album ini dia berhalangan, terus kami kerja sama orang yang enggak biasa,” kata dia.”Tapi, kami bertiga positif saja, bahwa ini sebuah rezeki dari Allah yaitu ada slot yang sayang untuk dilewatkan. Di acara musik Ramadhan ini sudah ada slotnya,” tegasnya.
“Kami lebih ke arah membuat lagu religi yang bisa dinikmati,” ujar Armand Maulana, vokalis, di bilangan Jalan Kemang Raya, pada Rabu, 10 Juni 2015.Gigi mengungkapkan keinginannya merilis religi lantaran sejak Bimbo tidak ada musikus lagi yang menggarap hal serupa.”Kami sudah menggarap lagu religi sejak 12 tahun lalu. Jadi, kami ingin meneruskan,” ujar Thomas.Karena hanya mengaransemen ulang, band asal Bandung itu tidak mengalami banyak kesulitan.”Pengerjaannya sekitar dua minggu, kalau rekamannya sendiri satu minggu,” ujar Gusti yang baru bergabung di Gigi tahun 2006.

Album yang digarap oleh perusahaan ayam goreng ini (KFC) bisa didapat di kota-kota besar seperti Jakarta, Aceh, Medan, Pekan Baru, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Nusa Tenggara. (jak, foto:istimewa)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>