NEERJA Film Yang Membuat Kamu Sedih

Screen Shot 2016-02-22 at 4.39.18 PM

Plaza Senayan, Jakarta. Kalo kamu sering menonton film tentang superhero, pastinya kamu ga bakal lewatin film yang satu ini yang berjudul NEERJA dari Negara India. Beberapa tahun terakhir perfilman India rupanya sudah mulai beradaptasi dengan gaya film HollyWood. Terutama dari segi cerita dan dialog pada film, tak lagi menghabiskan waktu hingga tiga jam seperti pada film bollywood yang banyak tarian dan nyanyian nya dahulu.

Screen Shot 2016-02-22 at 10.26.46 PM
Film ini diangkat dari kisah nyata yang sangat tragis kalo, yupp sangat sedih pada ending film ini. Karena ketika temen temen wartawan menonton bareng screening film ini hampir semua penontonya menangis. Film Bollywood karya Ram Madhvani yang bercerita  seorang pramugari bernama Neerja yang diperankan oleh Shonam Kapoor diangkat berdasarkan kisah Neerja Bhanot yang mengorbankan dirinya sekaligus menjadi pahlawan setelah menyelamatkan 359 nyawa penumpang dalam penerbangan Pan Am 73 yang dibajak oleh teroris pada tahun 1986. Ia kemudian menjadi penerima penghargaan termuda untuk sipil tertinggi dari pemerintah India untuk keberaniannya saat itu.

Screen Shot 2016-02-22 at 10.27.14 PM
Untuk setting lokasi yang hanya  di dalam pesawat tentunya juga lebih memudahkan dalam proses penggarapan film. Hanya saja film ini masih kurang merepresentasikan waktu dari kejadian di masa lampau. Sinematografi terasa modern, tidak terasa vintage untuk menggambarkan kejadian yang terjadi di era 80an. Begitu pula dengan busana dan gaya yang digunakan para pemain kurang terlihat menggambarkan kesan lawas. Rasanya memang cukup sulit untuk membawa unsur tersebut dengan ratusan pemeran figuran yang berada di dalam pesawat sebagai penumpang.
Tapi film ini justru bisa lebih dinikmati sebelum penonton mengetahui kisah Neerja Bhanot dari sejarah. Neerja yang dulunya adalah seorang model dan menikah dengan pria yang ringan tangan karena pekerjaan Neerja yang menjadi model. Dari situ Neerja beralih profesi menjadi pramugari. Pekerjaan itulah yang ditekuni oleh Neerja hingga akhir hayatnya. Jadi jika anda memutuskan akan menyaksikan film yang satu ini, sebaiknya anda tidak perlu mencari informasi tentangnya. Biar ide cerita semakin membuat kamu penasaran sobat PESONA !! yupp jangan lupa saksikan filmnya hanya di bioskop kesayangan kamu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>