Monuments Men “pasukan penyelamat Seni”

Perang tak hanya membinasakan manusia, perang juga membinasakan banyak hal lainnya seperti bangunan bersejarah atau peninggalan kebudayaan sebuah bangsa.  Film yang berdasarkan dari kisah nyata ini mengisahkan satu regu pasukan yang bertugas menyelamatkan benda benda seni dan bersejarah yang di sebut dengan Monuments Men.

Untuk misi ini, Frank Stokes (George Clooney) mengumpulkan  beberapa orang yang ahli di bidangnya  seperti  James Granger (Matt Damon), Richard Campbell (Bill Murray) dan Walter Garfield (John Goodman).

Frank Stokes menerima kabar bahwa Nazi yang sedang diambang kekalahan atas perintah Hitler sedang mengumpulkan benda – benda seni untuk mereka bawa pulang ke jerman.  Benda – benda seni ini di ambil secara paksa dari setiap kota yang berhasil Nazi taklukan. Jumlah nya yang ribuan benda mengharuskan Frank membagi Tim nya ke beberapa tempat untuk menyelidiki kemana Nazi menyembunyikan benda seni ini sebelum di bawa ke Jerman.

James Granger yang pergi ke Perancis sengaja untuk bertemu  Claire Simon(Cate Blanchett) seseorang yang mengetahui kemana Viktor Stahl  (Justus von Dohnanyi) seorang perwira Nazi membawa seluruh jarahan seni nya.

Hitler yang berniat membangun sebuah Mega Musium di Jerman menginginkan semua benda seni di dunia berada di dalam museum nya. Hitler juga membuat sebuah memo rahasia ke para perwira nya yang di sebut Memorandum Nero, yang berisi apabila dirinya terbunuh maka perwiranya wajib untuk menghancurkan seluruh benda seni yang telah di curi dan dikumpulkan.

Frank Stokes kini berpacu dengan waktu, dia harus menemukan lokasi benda benda tersebut di sembunyikan sebelum memorandum nero itu aktif.  (joko)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>