Master Z: The Ip Man Legacy Membasmi Gengster

michelle-yeoh

Hallo sobat PESONA,, bagi kamu yang udah ngikutin film seri Ip Man tentu masih ingat adegan akhir dalam film Ip Man 3, di mana sosok Cheung Tin-Chi, mengakui kekalahannya setelah bertarung melawan Ip Man. Karakter Tin-Chi yang cukup kuat, akhirnya memberi kesempatan pada tokoh ini untuk memiliki kisahnya sendiri, melalui film spin-offMaster Z: The Ip Man Legacy.

Disutradarai oleh Yuen Woo-ping (Taichi Master, Drunken Master) yang sudah piawai menyutradarai sederet film action, film Master Z: The Ip Man Legacy  hadir sebagai sajian menghibur, terutama bagi Anda yang tak sabar menantikan perilisan film Ip Man 4 di awal tahun 2019 ini.

Setelah hadir di Ip Man 3, Cheung Tin-Chi (Jin Zhang) menjadi pemeran utama di film besutan Woo-Pin Yueng ini. Mantap undur diri dari dunia persilatan, Tin-Chi tinggal bersama Fung, anak laki-lakinya dan menjauh dari prahara baku hantam. Mantan guru seni bela diri Wing Chun ini membuka toko kelontong di pinggiran kota dan berusaha menjauhi masalah.

master-z-1300x500

Enggak lama, masalah datang menghadang. Gara-gara menolong Nana (Chrissie Chau) dan Julia (Liu Yan), Tin-Chi harus berurusan dengan geng Cheung Lok. Dipimpin oleh Tso Sai Kit (Kevin Cheng) yang bengis, kehidupan Tin-Chi mulai terusik. Berniat untuk membalas dendam, Sai Kit menghanguskan rumah Tin-Chi, beruntung, Fung bisa diselamatkan. Berawal dari sini, Tin-Chi memutuskan untuk melenyapkan geng Cheung Lok untuk selamanya.

Film asal Hong Kong ini menyajikan aksi silat tingkat tinggi. Seperti film terdahulu, pertarungan jarak kosong masih menjadi menu utama. Masih mengandalkan environmental fighting, lo akan dibuat terpukau dengan sepak terjang Tin-Chi dalam memanfaatkan kondisi sekelilingnya untuk menghadapi musuh yang menang jumlah.

jin-zhang

Salah satu yang berkesan adalah adegan pertarungan sang protagonis sambil melompat-lompat di antara billboard yang tergantung. Dipersiapkan dengan matang, aksi baku hantam yang satu ini sukses menjadi highlights di sepanjang film. Selain itu, kamu bisa nyimak Michelle Yeoh dalam memamerkan skill Kung Fu yang apik. Aktris legendaris asal Malaysia ini masih sangat lincah dalam mengeluarkan jurus bela dirinya.

Master Z: Ip Man Legacy adalah sebuah spin-off yang wajib kamu tonton kalau kamu mengikuti film Ip Man. Sosok Tin-Chin begitu berbeda dengan Ip Man menjadikan film ini memiliki nuansa yang berlainan untuk urusan perkembangan karakternya. Secara garis besar Master Z: Ip Man Legacy adalah film kungfu yang sangat komplit. jika kamu penasaran nonton aja langsung di bioskop kesayangan kamu. (jaka)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>