MAHASISWA BSI YOGYAKARTA MEMBANTU KORBAN LONGSOR BANJARNEGARA

Sebagai mahasiswa tentunya tidak hanya bertugas belajar di Kampus saja namun juga memiliki kepekaan dan kepedulian bagi sesama. Inilah yang ditunjukkan oleh Mahasiswa Bina Sarana Informatika (BSI) Yogyakarta melalui Senat Mahasiswa dan MAPALA BSI Yogyakarta yang beberapa waktu lalu menyambangi lokasi bencana longsor di Banjarnegara Jawa Tengah.

Bersama 3 Dosen BSI Yogyakarta Tim berangkat di pagi hari beberapa waktu lalu dengan membawa bantuan logistik dan bantuan uang tunai yang berhasil digalang oleh mahasiswa BSI Yogyakarta. Logistik yang diberikan antara lain susu, popok, mie instan, diterjen, peralatan masak, peralatan mandi, pakaian layak pakai dan sebagainya. Penggalangan bantuan ini adalah hasil prakarsa Senat Mahasiswa AMIK dan AKPAR BSI Yogyakarta serta MAPALA BSI Yogyakarta.

DSC06110

Bantuan dari BSI diserahkan ke salah satu posko dari delapan posko yang ada di lokasi bencana.tepatnya di Desa Leksana RT/RW 01/01 Kecamatan Karangkobar Banjarnegara dan diterima oleh panitia logistic di lokasi. Warjiyono, M.Kom selaku pimpinan BSI Yogyakarta dalam siaran persnya mengatakan “Ini adalah inisiatif mahasiswa dan dosen BSI yang mencoba membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah longsor, tidak terlalu banyak namun semoga dapat meringankan dan tentunya ini merupakan pembelajaran bagi kami dan anak-anak kami untuk terus peduli dan mampu berbagi membantu sesama”. BSI berharap dapat terus menjalankan kegiatan CSR nya dengan berbagai macam cara.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>