Mahasiswa AMIK BSI Pontianak Rebut Juara III LKTI Bakesbangpol 2015

prestasi_karya ilmiahZaini, salah satu mahasiswa semester VI jurusan Manajemen Informatika AMIK BSI Pontianak baru saja mendapatkan Penghargaan dan hadiah uang tunai senilai Rp 3.000.000,- melalui Lomba Karya Tulis Ilmiah diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (LKTI Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Barat (10/6) lalu. Dimana pada tahun ini diikuti oleh Perguruan Tinggi Swasta maupun Negeri di seluruh Provinsi Kalimantan Barat. Dengan tema “Keterbukaan Ruang Informasi Publik Bagi Masyarakat Dalam Rangka Peningkatan Partisipasi Pembangunan Demokrasi” para peserta menyertakan tulisan mereka pada lomba tersebut yang dikirim berkasnya kepada Bakesbangpol. Perlombaan tersebut dilaksanakan secara bertahap, pada tahap pertama pengumpulan berkas dengan batas akhir pada tanggal 30 April 2015, sebulan setelah itu baru diumumkan keenam peserta yang lolos ke babak final. Keenam finalis diantaranya, masing-masing 1 orang dari AMIK BSI Pontianak, Fakultas Kedokteran Untan, Fisipol Untan, Universitas Muhammadiyah Pontianak, dan 2 orang dari IPDN Kuburaya. Pada tanggal 10-11 Juni 2015 dilaksanakan seminar dan pengumuman pemenang LKTI Tingkat Perguruan Tinggi dan SMA.

Selanjutnya, 6 finalis terpilih untuk menghadapi tahap kedua akan mempertanggungjawabkan tulisannya dalam bentuk presentasi dihadapan dewan juri serta finalis lainnya. Bertempat di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat. Babak Final yang dilakukan pada hari Rabu lalu dimulai pukul 08.00 WIB dengan penampilan 6 finalis dan dilanjutkan sesi tanya jawab oleh dewan juri. Hingga pukul 15.00 WIB diumumkan 3 pemenang dari LKTI Bakesbangpol. Juara pertama dan kedua diraih oleh mahasiswa IPDN Kuburaya, dan juara ketiga diraih oleh Zaini Mahasiswa AMIK BSI Pontianak.

Zaini, begitu panggilan akrabnya, berhasil meraih juara ketiga dengan karya tulis yang berjudul Keterbukaan Ruang Informasi Publik Berbasis Internet Dalam Rangka Evaluasi Program Kerja atau Kebijakan Pemerintah Daerah Kab. Mempawah. Zaini mengatakan “Setelah presentasi dan tanya jawab dengan para juri saya merasa lega, saya sebenarnya ga yakin dapat juara 3, karena saya pikir hasil presentasi dan penilaian karya tulis yang lebih tinggi poinnya juga tidak tau , tetapi alhamdulillah sih mendapatkan juara tiga ”ujar Mahasiswa AMIK BSI Pontianak yang sedang menyusun Tugas Akhir ini. Prestasi yang membanggakan ini sangat menginspirasi mahasiswa/i BSI lainnya yang juga gemar menulis untuk ikut berpartisipati dalam kegiatan lomba karya tulis ilmiah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>