Konser Untuk Sang Legenda “The Beatles”

Siapa yang tidak tahu The Beatles, sang legenda rock n roll asal Liverpool yang dipuja puja bak dewa sampai saat ini. Belum lama ini telah diadakan konser bertajuk “The Beatles Forever” di Jakarta, tepatnya di ballroom hotel Ritz Carlton untuk menghilangkan rindu para penggemar fanatik grup band legendaris ini.

Konser yang diadakan oleh promotor musik Modernoise ini menampilkan 3 performer, yaitu Jakarta Chamber Orchestra pimpinan Avip Priatna, G-Pluck Beatles dan The Fab Four Australia. 

Jakarta Chamber Orchestra membuka acara dengan membawakan lagu ”All The Lonely People”, ”Here, there & Everyday” sampai dengan “Imagine”. Sentuhan orchestra membuat lagu-lagu The Beatles yang dibawakan oleh mereka  sedkit berbeda .

Baru setelah itu Band tribute Beatles asal Indonesia, G-Pluck tampil. Mereka memainkan 12 lagu. Nomor-nomor yang nge-hits era pertengahan Beatles berdiri cukup membuat panas Beatlemania yang kebanyakan sudah paruh baya.  ‘A Day in The Life’, ‘Strawberry Fields Forever’, ‘Long and Windding Road’ cukup membuat penonton terbuai dengan nostalgia tahun 60an.

G-Pluck sendiri digawangi oleh para personil yang menjiplak habis personil The Beatles, dari rambut, gaya berpakaian, sepatu sampai peralatan band mereka layaknya The Beatles sungguhan. Adalah Awan Garnida yang berperan sebagai Paul McCartney, Adnan Sigit sebagai John Lennon, Wawan HID sebagai George Harrison dan Benni Pratama sebagai Ringgo Star.

Di kalangan Beatlemania Jakarta, G-Pluck memang sudah tak asing lagi. Mereka kerap didapuk menjadi pengisi acara di peringatan terpenting Beatles, seperti ulang tahun, kematian John Lennon, dan sebagainya.

Setelah G-Pluck, tampil band imitasi The Beatles asal Australia “Pab Four”, berbeda dengan G-Pluck yang membawakan lagu The Beatles yang banyak bertempo slow , Pab Four langsung menggebrak dengan ‘I Saw Her Standing There’ yag bertempo beat dan langsung membuat penonton menggelengkan kepala dan bergoyang sambil duduk. Kurang dari 15 lagu mereka mainkan. Sebagian besar nomor bertempo dan bernada keras yang mereka bawakan.

Sebagai band tribute Beatles, The Fab Four sudah melanglang buana. Awaknya, Ron McNeil. Sebagai Lennon, Ardy Sarraf sebagai Paul, Michael Amador sebagai George, dan Rolo Sandoval sebagai Ringgo sudah eksis membawakan nomor-nomor Beatles sejak 1997 silam.

Konser ini memang menjadi pengobat rindu para beatlemania di Jakarta, tapi sayangnya tata suara panggung saat itu beberapa kali mengalami banyak masalah. Seperti suara mic hilang, suara sound system berdengung, dan tidak meratanya tata suara antara gitar, vokal, dan bass. Tapi Over All, konser yang sukses dan keren. (Dharma/Ft. jaka)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>