Java Jazz 2013 Siap Digelar “Jimmy Cliff” Siap Meramaikan

Heyy Sobat Pesona Muda ?? festival musik jazz terbesar di Indonesia, Java Jazz Festival kembali Akan digelar. Tepatnya 1 – 3 Maret 2013 di Jakarta International Expo (JIExpo), PRJ Kemayoran, dengan menampilkan sederet musisi Indonesia dan juga mancanegara papan atas. Java Jazz tahun ini dimeriahkan bintang-bintang asal tanah air seperti Andien, Barry Likumahuwa Project, Glenn Fredly, The Groove, Tompi dan masih banyak lagi sob. Sementara musisi dari mancanegara akan menampilkan Joss Stone, Lisa Stanfield, dan Basia, yang telah dipastikan tampil di panggung special show. Selain itu, masih ada juga, Fourplay, Phil Perry, Spyro Gyra, The Soul Rebel, serta puluhan musisi jazz lainnya.

Satu lagi nama legendaris yang telah dikonfirmasi turut tampil nantinya yaitu, Jimmy Cliff yang terkenal lewat single lagunya yang berjudul ‘I Can See Clearly Now’. Jimmy Cliff sudah pasti akan menjadi tambahan pengisi acara event besar Java Jazz 2013. Pastikan kamu menyaksikan penampilannya secara langsung pada 1 Maret di salah satu festival jazz terbesar di dunia ini,” tulis pihak Java Festival Production melalui situs resminya. Musisi sekaligus aktor asal Jamaika kelahiran 64 tahun silam tersebut sudah tak perlu diragukan lagi kemampuannya, terutama di kancah musik ska dan reggae. Ia menerima trofi Grammy Awards pada 1985 untuk kategori Best Reggae Album berkat album Cliff Hanger. Cliff juga telah dilantik ke Rock and Roll Hall of Fame pada 2010.

Pada 2003, pemerintah Jamaika melalui Perdana Menteri P.J. Patterson yang menjabat ketika itu bahkan telah mengganjar Cliff dengan Order of Merit, penghargaan tertinggi dari pemerintah Jamaika untuk pencapaian di bidang kesenian dan ilmu pengetahuan. Nama-nama lain yang tercatat sebagai penerima penghargaan Order of Merit Jamaika di antaranya adalah Bob Marley dan Fidel Castro. Juli 2012, Cliff telah merilis album pertamanya selama delapan tahun yang bertajuk Rebirth. Diproduseri oleh Tim Armstrong yang dikenal sebagai pentolan Rancid, album tersebut meraih nominasi Grammy Awards untuk Best Reggae Album dan juga tercantum dalam daftar album terbaik 2012 versi Rolling Stone dengan menduduki posisi 12. So, Are You Ready sobat PesonaMuda?? (jaka)

Harga Tiket Java Jazz Festival:
Satu Hari: Rp 495 ribu
Tiga Hari: Rp 770 ribu
Special Show Lisa dan Basia: Rp 110 ribu
Special Show Joss Stone: Rp 275 ribu

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>