HEALTHY FOOD: MASAKAN SERBA JAMUR

 

Makan sate ayam atau kambing dan tongseng udah biasa, tapi jika satenya dan tongseng nya dimasak dengan bahan baku jamur? Ini baru beda. Di rumah makan ini semua masakan dibuat dengan bahan dasar jamur. Rumah Makan Jejamuran terletak di Desa Tridadi Sleman Yogyakarta, tidak seberapa jauh dari Jl. Yogya-Magelang.

Sang pemilik merupakan pembudidaya jamur, sehingga Anda bisa temukan berbagai masakan dari Jamur Merang, Jamur Tiram, Jamur Shitake, Jamur Portabello dll disini. Jangan khawatir rasanya akan aneh karena rasanya justru lezat sekali. Selain sate jamur yang dimasak layaknya sate ayam yang sering kita jumpai ada juga tongseng jamur, pepes jamur, lumpia jamur, sop jamur, jamur asam manis, jamur bakar, jamur goreng tepung, rendang jamur bahkan gudeg jamur pun juga ada. Harga yang dipatok per porsi juga gak mahal, mulai dari 5.000 – 20.000 rupiah saja. Tapi siap-siap antri yah jika lagi libur panjang atau weekend, karena Rumah Makan Jejamuran selalu diserbu wisatawan baik lokal maupun asing.

Setelah selesai makan kita juga dapat menikmati kebun jamur yang ada disekitarnya, selain itu di satu sudut ada konter yang berjualan cemilan berbahan dasar jamur. Lokasinya yang masih di pedesaan membuat suasananya sejuk apalagi sirkulasi udara di dalamnya sangat bagus, ditambah bersih dan luas serta ada live music yang semakin bikin betah berlama-lama di tempat ini. Jamur dikenal rendah kolesterol dan pastinya sehat, jadi jangan takut gemuk ya..

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>