Icha Jikustik solo Album lagi

Setelah sukses meluncurkan album religi yang bertajuk Jauh di Sana pada tahun 2005 silam, Icha “Jikustik” melansir album kedua. Dengan tajuk Bintang yang Bersinar ini berisi lima buah lagu. Satu di antaranya lagu berjudul ‘Setahun Kemarin’ merupakan lagu milik grup band Kahitna yang diaransemen ulang oleh basis Jikustik ini.

“Alhamdulillah album ini keluar juga di pasaran. Aku sangat senang dengan keluarnya album ini. Karena dengan keluarnya album ini, itu membuktikan bahwa aku masih eksis di dunia musik,”ujar dia di Cafe Pisa, Menteng,Jakarta. Namun, ada yang terlihat agak berbeda dengan penampilan Icha kali ini. Pasalnya, pria kelahiran Samarinda, 11 Oktober 1976 terlihat grogi dan tegang ketika dirinya menyanyikan lagu andalan yang berjudul ‘Terimalah Maafku’.“Jujur aku sebenarnya nggak pedean orangnya. Aku malu kalau disuruh nyanyi. Tapi karena ada lagu sisa jadinya aku jadikan saja ini album,” ucap dia.

Dalam album ini, ia juga tidak memakai nama Icha “Jikustik”. Dirinya lebih memilih memakai nama Mizra Hakim. Ada tiga alasan yang memutuskan dirinya untuk memakai nama Mizra Hakim. “Yang pertama adalah karena aku nggak mau membawa nama besar Jikustik. Aku mau orang melihat aku bukan dari nama besar Jikustik. Yang kedua adalah karena itu nama asli aku. Aku mau orang mengenal siapa aku dengan nama yang asli dan yang ketiga adalah nama itu pemberian orang tuaku, jadi harus aku hargai karena sudah memberikan nama sebagus itu,” jelas pria yang memiliki nama lengkap Aji Mohammad Mizra Ferdinand Hakim. Pria berusia 34 tahun tersebut juga menyangkal dirinya telah hengkang dari grup musik yang telah membesarkan namanya. “Aku masih di Jikustik. Tapi Jikustik memang lagi vakum untuk mempersiapkan album kesembilan yang akan segera diluncurkan,” ucap dia. Harapan pun terlontar dari pelantun tembang ‘Jauh di Sana’ ini. “Nggak muluk-muluk aku mengharapkan album ini bisa diterima di masyarakat dan masyarakat bisa menyukai lagu-laguku”. Buat Icha tetap exist yahh bravo terus musik Indonesia. (jaka)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>