Ice Age 4 : Continental Drift

Ice Age 4 : Continental Drift

Film Ace Age yang memasuki seri ke 4 ini kembali menjadikan Sid si lemur , Manny si Mammoth, dan Diego si sabertooth menjumpai ketegangan petualan baru yang lebih banyak di samudra. Film ini dimulai dari terpisahnya dari 1 benua menjadi 5 benua yang diakibatkan ulah konyol Scrat yang menghantamkan kenarinya diatas gunung yang menjadikan gunung tersebut terbelah dua dan retakannya menjalar ke seluruh bumi.  Adegan-adegan konyol scrat yang membolak balikkan inti bumi menjadi penyegar tawa diawal-awal film

Sementara itu di pulau yang lain Manny yang kini hidup bersama Ellie istrinya dan Peaches putrinya mendapat kunjungan dari keluarga Sid yang ternyata hanya ingin meninggalkan Granny nenek mereka yang pemarah.  Manny sendiri sudah dipusingkan oleh tingkah Peaches yang beranjak dewasa. Karena Manny yang terlalu mengekang putrinya membuat putrinya kesal dan berharap tidak punya ayah seperti Manny.

Tiba-tiba saja bencana yang disebabkan oleh Scrat mengakibatkan tempat berpijak Sid, Diego, Manny dan Granny patah dan tercebur ke laut. Sebagai akibat dari pergeseran benua ini menyebabkan pulau tempat Ellie dan Peaches serta hewan lainnya sedikit demi sedikit hancur oleh pergeseran tebing raksasa. Sid, Manny, Diego serta Granny terpisah dalam bongkahan es yang makin menjauh dari pulau.  Keadaan pulau yang akan hancur karena pergeseran mengharuskan Peaches, Ellie dan hewan lainnya harus mampu mencapai tebing yang menyerupai jembatan untuk dapat menyeberang ke tempat yang lebih aman.

Sementara itu Manny dan yang lainnya harus menghadapai kejamnya samudera sampai akhirnya bertemu dengan kumpulan bajak laut yang dipimpin oleh seekor monyet besar bernama Gutt dan wakilnya Shira si sabertooth wanita. Atas informasi dari salah satu kru yang keceplosan bahwa Manny dapat kembali ke pulau mereka dengan menggunakan arus balik menambah semangat Manny.   Tapi kapten Gutt malah menjadikan mereka tawanan dan ingin merampas bongkahan es yang merupakan satu-satunya transportasi mereka untuk kembali. Atas kecerdikan Diego, Sid dan Manny berhasil lolos dari bajak laut ini dan membuat kekacauan bahkan berhasil menghancurkan kapal bajak laut.  Namun Hal yang sama pun terjadi pada bongkahan es yang Manny kendarai yang lambat laun mulai mencair.

Shira yang berhasil mereka tolong dari laut kemudian ditawan untuk menunjukkan arus balik tersebut. Arus balik tersebut rupanya telah dikuasai Gutt untuk membangun kapal baru dan mengumpulkan bahan makanan dengan memperkerjakan paksa marmut-marmut kecil dengan kejam.

Manny yang mempunyai ide untuk mencuri bongkahan es kapten Gutt bekerjasama dengan pemimpin para marmut untuk memperdaya Gutt. Rencana mereka berhasil, Manny berhasil mencuri kapal kapten Gutt namun harus dibayar dengan pengorbanan Shira yang berhasil memperlambat gerakan kapten Gutt.  Tanpa sengaja Kapten Gutt malah mendapatkan bongkahan Es baru yang lebih besar untuk mengejar Manny.

Manny yang berhasil kembali ke pulau menemukan bahwa Ellie dan Peaches telah ditawan lebih dulu oleh kapten Gutt.  Shira pun terlihat telah menjadi tawanan. Sanggupkah Sid, Diego dan Manny serta Granny membebaskan yang mereka sayangi dari tangan Gutt ?

Film Ice Age 4: Continental Drift ini sepertinya ingin mengulangi sukses seri-seri sebelumnya.  Masih dengan formula yang sama yaitu memberikan porsi pembuat bencana Scrat yang selalu mengejar kenarinya pada opening scene dan akhir film.  Adanya penambahan karakter baru seperti Granny yang urakan serta beberapa mammoth teman Peaches yang salah satunya di isi suaranya oleh Nicki Minaj  tentunya akan menambah warna di seri ini. (joko/chepi)

 

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>