“Bridge of Spies” Perjuangan Sang Pengacara Donovan

BOS-18

Kisah seorang pengacara Amerika James Donovan (Tom Hanks), saat dia berada di garis depan konflik Perang Dingin (Cold War) yang melibatkan pertukaran tahanan politik pada awal tahun 1960-an. Sebuah ungkapan yang kamu harus lontarkan saat menikmati film ini dengan olahan rasa, detil lokasi dan property set dari adegan demi adegan film yang berjudul Gridge of Spies.

Pilot CIA Francis Gary Powers ditembak jatuh di Uni Soviet pada tahun 1960, dan Amerika Serikat selama itu membantah bahwa misinya terkait dengan sebuah gathering intelijen. Dia dihukum karena spionase di Uni Soviet dan dijatuhi hukuman sepuluh tahun penjara. Pada tahun 1962, dia kembali ke AS berkat kesepakatan spy-swap antara AS dan Soviet.

Bridge of Spies (2015) adalah film trailer dramatis dengan latar belakang dari serangkaian peristiwa bersejarah. Kesepakatan merupakan inti dari cerita film Bridge of Spies, terlihat bahwa cerita film ini merupakan perjuangan pada nilai-nilai, terutama ketika orang-orang dan pemerintah sama-sama telah diaduk dalam kehebohan ketakutan dan paranoid. Film tentang pengalaman luar biasa dalam kehidupan Donovan, ceritanya terinspirasi oleh peristiwa nyata (true events) yang mengambil esensi dari seorang pria yang mempertaruhkan segalanya.
BOS-11
Akting luar biasa dari aktor Mark Rylance yang memerankan sosok agent Uni Sovyet saat Cold War bernama Rudolf Abel bersama pengacara asuransi, James B Donovan dan diperankan oleh Tom Hanks membuat drama panjang tidak terlalu melelahkan untuk diikuti.Jembatan yang fenomenal dan ini tercatat dalam sejarah perseteruan Amerika Serikat dan Uni Sovyet di era perang dingin kedua negara adi daya tersebut.

Anda akan menikmati lirikan dan ekspresi dari Tom Hanks yang harus memilih peran yang tidak populis dan disenangi oleh ekosistem film tersebut karena saat ia membela Abel, sontak seluruh Amerika membencinya tapi apakah itu bertahan terus dan bagaimana upaya yang ia lakukan untuk Abel sang mata-mata yang pandai melukis ini.

Redaksi memuji film ini dengan pendekatan yang lebih humanis dan kali ini lebih mudah di cerna dan hanya bisa menyimaknya dengan senyum dan pemahaman dalam karena memang film ini diperuntukkan kepada penyuka film sejarah berdasarkan fakta kemanusiaan yang harus diapresiasi oleh dunia.

Dari kisah film tersebut, sang pengacara Donovan nampaknya sangat berhati-hati dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya sebagai pembela spionase asal Uni Soviet, yang notabene dibenci oleh seluruh rakyat amerika. Tapi berkat kerja kerasnya Donovan berhasil menyelesaikan pekerjaanya tanpa ada pertumpahan darah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>