GARASI ‘Kembali’ Dengan Vokalis Baru

Setelah vakum tiga tahun, Garasi hadir dengan formasi baru. Kini, band yang terbentuk pada 2005 tersebut digawangi empat personel, yakni Higin Ayuga (Vokalis), Aries Budiman (Drummer), Wembri Arlistha (Bassist), dan Fedi Nuril (Gitaris). Kehadiran Higin menggantikan vokalis Garasi terdahulu, Ayu Ratna yang memutuskan keluar pada tahun 2009.

Sementara itu Mira lesmana sungguh tertipu saat menyangka vokalis Garasi Higin Ayuga, 27, adalah sosok cewek, karena suaranya begitu feminin. Higin mantan vokalis band underground bernama If I Die Tomorrow memang memiliki suara unik, selain suara cowok, ia memiliki warna vokal mirip cewek. Kaset demo Higin yang dibawa Aries lalu didengarkan oleh Nuril, gitaris ini sempat menyangka kaset itu berisi lagu Paramore dengan vokalis cewek Hayley Williams. Begitupun dengan Mira Lesmana pemilik Miles Record selaku produser Garasi.“Saya ini sempat tertipu sama Higin. Jadi mereka ini (Fedi dan Aries) bilang kalo sudah dapet vokalis baru. Pas saya dengerin demonya, saya bilang ke mereka ‘oh ini dapat juga cewek lagi vokalisnya. Mereka bilang enggak mbak ini laki-laki’. Saya enggak percaya dong, saya suruh mereka bawa Higin ke saya, ternyata benar dia itu laki-laki dan saya jatuh cinta sama suaranya Higin,” cerita Mira, dalam jumpa pers di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta.

Higin pria 27 tahun ini awalnya penggemar Garasi, rekan musical aries budiman asal sukabumi yang memiliki gaya vocal androgyny (maskulin & Feminim) dan piawai menciptakan lagu. Ia adalah senjata baru garasi sekaligus jembatan penghubung antara fans lama dengan fans baru mereka nantinya. Selain Mira Lesmana, Yonathan Nugroho, selaku Managing Director Trinity Optima juga merasa tertipu dengan suara Higin, dia menganggap bahwa vokalis Garasi tetap perempuan. Dengan karakter yang khas ini, Yonathan merasa optimis Garasi mampu disukai kaum remaja Indonesia. “Saya syok sama suara vokalisnya, sama seperti mbak Mira. Tapi saya juga happy melihat materinya ini adalah sesuatu yang baru dari Garasi. Saya optimis dengan mereka, sebab ini warna baru yang ditawarkan kepada masyarakat,” ungkap Yonathan.  So gimana sobat PESONAmuda, pasti penasaran dong mau dengerin music barunya GARASI.. (jaka)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>