Fitri Darwis

Cewek mungil asal Makassar ini mengenal dunia panggung sejak TK, dimana mamanya yang mengenalkannya secara mamanya adalah mantan model di era tahun 70-an seangkatan zamannya Titik Puspa bernama Zunaidah. Menari, fashion show, dancer sampai senam sudah dilakukannya sejak kecil hingga SMA. Namun kesibukan panggungnya bisa dibilang awal karirnya di dunia entertainment dihabiskan di kampung halamannya hingga usia remaja. Saat SMA dirinya bolak-balik Jakarta – Makassar untuk pemotretan dan shooting sinetron. Selepas SMA, cewek seksi ini memutuskan hijrah ke Jakarta untuk kuliah dan meneruskan peruntungannya di dunia entertain. Wal  hasil jurusan Public Relation di pilihnya dalam penambahan ilmunya, dikarenakan target awal adalah bekerja di dunia ke PR an dan cepat mendapat pekerjaan dipilihkan pendidikan program singkat di Sahid.

 

Sambil kuliah dunia modeling tetap digelutinya hingga dirinya dihadapkan pada dua pilihan karirnya untuk bekerja kantoran atau modeling, ternyata pilihan kedua menurutnya lebih menjanjikan dirinya dan pilihanya itu sangatlah tepat karena sejak bergabung dengan Teddy Management karirnya cukup lumayan, ada beberapa peran yang dilakoninya, pemotretan dan juga iklan. Menurut bungsu dari lima saudara ini bergabung di TM kurang lebih sudah dua tahunan, sebelumnya dirinya berjalan sendiri, walaupun sendiri namun cewek yang lagi gandrung pengen punya kulit eksotis ini sudah pernah membintangi sinetron komedi tentang orang-orang kampung yang terdiri dari berbagai suku, celotehan sehari-hari yang segar pada sitkom bersama Deasy Ratnasari yang berbahasa Sunda, Djaja Miharja yang berbahasa Betawi dann dirinya berbahasa asalnya Makassar, menjadikan sitkom tersebut memperoleh rating tinggi. Tidak sia-sia perjuangannya di ibukota dalam mencari sebuah jatidiri dijagat entertain, tidaklah mudah untuk mendapatkannya.

Pemunculannya di layar kaca lebih sering di layar FTV (Film Televisi) dan film-film bertema religi, yang paling sering adalah tampil di Rahasia Ilahi, sebagai gadis baik-baik berjilbab dan teraniaya, sebagai tokoh protagonis adalah favoritnya namun belakangan ini karakter itu jarang sekali diperankannya, dirinya mendapatkan peran tokoh antagonis yang centil, sok kaya, belagu, bukan tidak suka dengan peran itu karena itu merupakan tantangan buatnya namun kalau dihadapkan pada sebuah pilihan dirinya lebih suka pada pilihan pertama, sebagai tokoh yang baik-baik saja. Baru-baru ini cewek yang mengaku sudah memiliki kekasih bule ini, memerankan sinetron yang berjudul Al Kautsar sebagai Safina, gadis berjilbab.

Sebentar lagi akan tayang iklan salah satu merek rokok yang terkenal dengan slogan Bintang Sejati versi keduanya masih bertema dangdut seru dan pembalut wanita yang akan dibintanginya. “Lumayan dapat iklan, hare gene gitu loh”, candanya. “Sudah banyak saingan saat ini musti harus rajin ikut casting,” ujarnya menambahkan, dirinya rela menunggu casting hingga berjam-jam hanya untuk mendapatkan sebuah peran, hal ini berlaku untuk seluruh artis yang ingin mendapatkan peran disebuah sinetron maupun film. Jadi jangan salah bahwa untuk menjadi artis tidaklah semudah didepan mata, butuh perjuangan untuk itu, jadi terkadang banyak rumor negatif mengenai artis yang mengambil jalan tengah untuk mempermudah jalannya di dunia keartisan. Tapi hal itu tidak pada diri Fitri, begitu biasa disapa, walaupun banyak koneksi pada rumah produksi tetap dirinya melakukan prosedur yang ada, selain itu dirinya sadar dirinya dengan keterbatasan usianya yang sudah beranjak dewasa, dan dirinya tidak ingin ngoyo karena hal itu.

Saat ini bersama kakaknya cewek yang suka traveling ini sedang mencoba bisnis butik, kebetulan kakaknya seorang lulusan desainer. Selain itu bisnis yang ingin dirambahnya adalah salon, spa dan punya rumah produksi sendiri, namun mimpinya yang terakhir itu masih dalam proses panjang. Kita doakan mudah-mudahan semua mimpi-mimpinya terkabulkan, amin.

Waktu senggang apabila tidak ada kegiatan dihabiskan untuk merawat diri dari ujung rambut hingga ujung kaki, begitu juga dengan wajah yang terlihat licin bebas jerawat. Salah satu pemeran tokoh sinetron Cinta Indah ini paling gila kalau melakukan perawatan, baik perawatan wajah maupun tubuh, dalam setiap minggu spa harus dilakukannya. Untuk perawatan wajah dirinya selalu menggunakan krem malam, siang yang tidak usah lagi menggunakan bedak, cukup maskara dan lipstik dan alis mata menghiasi wajahnya, karena dirinya paling tidak suka bermake-up kecuali untuk pemotretan.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>