First Man Kisah Manusia Ke Bulan

Fist Man karya besutan sutradara Damien Chazelle  yang diadaptasi dari tulisan James R Hansen dengan judul Frist Man : The Life of Neil A.Armstrong , Frist Man mengisahkan Misi ruang angkasa  NASA yang berbahaya untuk mendaratkan kapal ke bulan . Sebuah kisah perjalanan sejarah dunia ketika manusia berhasil untuk pertama kali  mengijakan kaki di bulan.

2493_TP_00021R
Film biografi ini berasal dari kisah Armstrong yang dituturkannya sendiri. Disajikan dalam bentuk audio visual, sutradara   mengajak mata penonton untuk mundur pada tahun 1961-1969, dimana perjalanan Armstong dalam  misi Gemini 8,  sampai pada misi Apollo yang  mencapai pada tahap pendaratan di bulan.

2493_CC_00017R_GRD
Ryan Golsin dipercaya memerankan Neil Armstrong seorang Astronot yang mengalami kesedihan atas meningalnya sang putri akibat tumor otak. Rasa kehilangan Neil mendorong ambisinya untuk menjadi seorang astronot. Kesuksesan Neil penuh dengan hambatan, ketika kapsul yang dikendarai tiba-tiba berbutar hebat. Nasaselanjutnya mempersiapkan penerbangan berawak pertama ke bulan . Namun, ketika uji coba roket, kokpit terbakar dan menewaskan tiga astronot yang berada di dalamnya. Misi selanjutnya adalah Apollo 11 ke bulan,  Armstrong  dan buzz Aldrin terpilih untuk melakukan perjalanan misi.

2493_D003_00548_GRD
Film ini mengajak penonton merasakan ketegangan dalam kokpit sempit, dimana guncangan hebat ditampilkan nyata oleh sang sutradara. Film ini banyak cose-up ekstrem, dan bagaimana gambar bergerak dan goyang yang seakan – akan sang sutrada ingin menunjukan kehidapan nyata  dalam sebuah layar. Selain gerakan gambar yang dirancang apik, pengarah suara juga banyak memberi atmosfer keheningan, di atara keheningan kemudian terjadi keributan yang sangat hebat. Sang sutradara sangat hebat untuk membawa penonton seakan-akan menjadi seorang astronot.
Film ini tidak hanya menceritakan kisah Neil sebagai seorang astronot, tetapi sisi lain seorang ayah dan suami. Film ini menyadarkan kita tentang pengorbanan dan ambisi. Frist Man, Selama 2 jam 21 menit penonton akan merasakan sesasi menjadi seorang astronot. (trias)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>