Film Realita Tentang Lahirnya Pancasila

645x430-pantja-sila-cita-cita-dan-realita-lahir-dari-pidato-bung-karno-160606s

Hallo sobat PESONA,nihh bagi kamu yang suka film sejarah dan berjiwa nasionalis ada film terbaru dari Tio Pakusadewo.  Film drama dokumenter Indonesia berjudul “Pantja-Sila: Cita-Cita & Realita” ini merupakan film yang bercerita tentang Ir. Soekarno yang diperankan oleh Tio Pakusadewo  yang berfokus pada pidato di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia ( BPUPKI ) tanggal  1 Juni 1945. Dalam pidatonya, Ir. Soekarno menyampaikan sebuah gagasan dan buah pemikirannya tentang dasar negara Indonesia yang bersal dari Pancasila.

tyo-pakusadewo-sebagai-soekarno-dlam-pantja-sila-cita-cita-dan-realita-
Melalui film ini Tio Pakusadewo kembali ‘menyiarkan’ isi Pidato Bung karno dalam Sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPU-PKI) pada tanggal 1 Juni 1945. Pidato yang kemudian dicatat oleh sejarah sebagai pidato kelahiran Pancasila dan tanggal 1 Juni kemudian secara resmi dinobatkan oleh pemerintah Joko Widodo sebagai Hari Lahir Pancasila. Harapan melalui film ini, anak bangsa yang hidup dalam abad sekarang bisa mendengar kata per kata isi pidato yang dibacakan oleh Presiden Soekarno pada waktu itu. Kamu juga akan mendengarkan kepandaian Presiden Soekarno dalam berpidato dengan menggunakan beberapa Bahasa asing dalam menyampaikan pidatonya.

Pantja-Sila Cita-Cita & Realita
Dalam jumpa persnya di kawasan XXI Epicentrum Jakarta, Tio Pakusadewo dan sutradara handal Tino Saroengallo, tak sekadar menyuguhkan film biasa, Tino dan Tio memberikan warna baru dalam dunia perfilman nasional. Salah satu buktinya adalah dengan munculnya film “Pantja Sila: Cita-cita & Realita” yang lahir dengan konsep yang sangat unik. Di film ini, Anda akan menemukan banyak fakta-fakta seputar lahirnya Pancasila yang setiap upacara bendera selalu kita kumandangkan. Film ini dibintangi oleh Tio Pakusadewo, Teuku Rifnu Wikana, Verdi Solaiman, Jantra Suryaman, Wicaksono Wisnu Legowo.

399147_tyo-pakusadewo_663_382
Film documenter itu sendiri adalah film yang mendokumentasikan cerita dari sebuah kisah nyata. Nahh tentunya banyak sekali harapan dalam film ini. Bahwa anak-anak muda juga harus tahu seperti apa sejarah Pancasila. Selain itu, film ini juga bermaksud untuk memupuk semangat nasionalisme masyarakat Indonesia yang sudah semakin pudar. Tutup Tio Pakusadewo saat jumpa Persnya.  Ayoo sobat PESONA, ajak temen-temanmu nonton film “Pantja Sila: Cita-cita dan Realita” di bioskop kesayangan kamu serentak mulai tanggal 17 Agustus 2016 yang bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-71. (jaka)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>