Enzy Storia “Jadi Pemadam Kebakaran” Dalam Film Air&Api

IMG_2437

Siapa yang tidak kenal dengan Enzy Storia, gadis salah satu pembawa acara TV “inbox” yang setiap pagi mukanya selalu eksis didepan kamera. Sebagai seorang pemadam kebakaran di film terbarunya yang berjudul Air & Api memberikan pengalaman menarik bagi Enzy Storia. Pasalnya, bintang film Ketika Tuhan Jatuh Cinta (2014) ini diharuskan berada dalam situasi kebakaran dan banjir. Sesuatu hal yang sebelumnya belum pernah Enzy alami secara langsung.  Namun, sebagai seorang aktor, dirinya menolak untuk lari dari tantangan tersebut.

“Kalo ditanya Tantangan pasti ada, cuma karena aku orangnya juga suka dikasih tantangan, jadi aku mau coba. Makanya pas aku ditawarin film ini jadi pemadam kebaran, excited banget. Karena pas liat sinopsisnya, bukan cuma madamin api, tapi juga ada scene banjirnya dan kebetulan aku dapet scene memadamkan apinya juga, dapet scene banjir juga.

Enzy lanjut bercerita bahkan menurutnya, ia sempat pingsan saat menjalani syuting. Karena tenaganya terkuras habis saat menjalani beberapa adegan yang harus menaklukan api dengan air. “Aku sempat pingsan. Hari-hari terakhir syuting aku enggak kuat dan itu sin terakhir lokasinya di danau dan enggak ada hari lain buat syuting lagi. Ya sudah, mau enggak mau akhirnya pingsan,” Luar biasa sih pengalamannya,” ujar Enzy saat konferensi pers film Air & Api di Epicentrum Kuningan, Jakarta.

Di film yang diproduksi oleh Starvision dan merupakan sekuel dari film Si Jago Merah (2008) ini, Enzy Storia berperan sebagai karakter Sisy. Almarhum Ayahnya merupakan petugas pemadam kebakaran yang berdedikasi. Itulah yang mendorongnya bekerja di pemadaman kebakaran.

Berikut sinopsis film Air&Api:
Sesudah menyelamatkan panti jompo dari ancaman bom, Gito (Desta) serta Rojak (Judika) berteman dengan Abdur (Abdur Arsyad). Mereka kembali bertemu waktu mendapat tugas untuk membina calon petugas Damkar “Pemadam kebakaran”. Disisi lain ada petugas baru diantaranya, Radit (Tarra Budiman) ia dipaksa oleh ayahnya untuk menjadi petugas Damkar, Sisi (Enzy Storia) ia bercita cita menjadi petugas Damkar sejak kecil, Dipo (Dion Wiyoko) sebagai anak Pebisnis dengan jiwa sosial tinggi serta terobesi menolong orang banyak. Suatu ketika Radit berupaya merebut perhatian Sisi akan tetapi Sisi malah tertarik dengan Dipo. Padahal Dipo sudah memiliki pacar yang bernama Tisha (DJ Una). Rojak yang selalu dipaksa ibunya Mak Sondang (Lina Marpaung) untuk mencari jodoh, langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Kirana (Marissa L Nasution) kakak Sisi.

Disisi lain sesama petugas Damkar Gito selalu mengejar Novi (Girindra Kara), namun naas usaha Gito selalu berakir dengan kegagalan. Radit dan Dipo selalu berselisih, karena Radit selalu mendapat pujian dari komandan, Keadaan semakin buruk ketika ayah Dipo datang ke markas bersama Tisha untuk meminta Dipo keluar dari Damkar, pada waktu bersamaan ada panggilan kebakaran. Seorang pria bernama Ariel (Volland Humonggio) membakar gedung serta menyandera Bos, Ariel pun berhasil dikalahkan Rojak. Sementara itu Sisi hampir saja membahayakan petugas Damkar lainnya, karena kehilangan konsentrasi. Komandan Dicky lantas menskors Sisi, Radit yang emosi mengambil keputusan untuk resign. Masalah yang terjadi antara Sisi, Radit serta Dipo membuat Gito dan Rojak ingin melakukan sesuatu agar ketiganya dapat berdamai dan membantu mengatasi banjir besar yang sedang melanda Jakarta.

Profil

Berdarah campuran Aceh dan Polandia,
Nama Lengkap : Enzy Storia Leovarisa
Nama Panggilan : Enzy
Lahir :  Jakarta, 10 Agustus 1992
Nama Orang Tua : Peter Millford dan Maryani Agusrita

Filmografi
Republik Twitter (2012)
Ketika Tuhan Jatuh Cinta (2014)

FTV
Ada Cita di Lapangan Fultsal (2009)
Bebh I Love You (2009)
Pacarku Barbie Desa (2009)
Denisa Si Peramal (2012)
FTV Losmen Gentayangan (2013)
Bioskop Indonesia TransTV
Playboy Kere Mencari Cinta Starvision Plus

Sinetronografi
Arti Sahabat – Samantha (2011)
Putih Abu-Abu – Detha (2012)
Putih Abu-Abu 2 – Detha (2013)
Bukan Mawar Tapi Melati – Mawar (2013)
Fatimah (sinetron) – … (2014)
Ganteng Ganteng Serigala – Amel (2014)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>