Donny Alamsyah, Menumbuhkan rasa kebangsaan Lewat Acting

IMG_9915Setelah mempopulerkan istilah ‘Man Jadda Wa Jadda’ lewat perannya di film Negeri 5 menara, tahun ini pula, film terbaru Donny marak dibicarakan. Tak hanya di Indonesia, The Raid yang disutradarai oleh Gareth Evans sukses merebut perhatian dunia setelah serempak tayang di 3 negara lainnya: Australia, Kanada, dan Amerika.
Ditemui saat menjadi pembicara acara seminar kebangsaan di Bina Sarana Informatika (BSI) aktor kelahiran Jakarta 7 Desember 1978 ini bercerita sedikit tentang pribadinya, awal mula berkecimpungnya ia di dunia perfilman karna ikut teman casting sampai pernah menjadi kru film .“saya bisa seperti ini tidak langsung instan, semua saya lalui dari nol jadi kru yang angkat dan gulung – gulung kabel pernah saya lakukan”. Dari orang belum tahu siapa Donny Alamsyah sampai dengan saat ini dia dikenal sebagai pemeran antagonis ternyata butuh proses.
Disela – sela kesibukannya, Donny dapat meluangkan waktu untuk menjadi pembicara seminar yang diadakan oleh Bina Sarana Informatika Bogor dengan tema “ Penanan Media Dalam Menumbuhkan Rasa Kebangsaan” . Sedikit mengulas tentang arti kebangsaan menurut Donny suatu bangsa dapat terbentuk karena keluarga, keluarga yang hebat dapat menjadikan bangsa yang besar. Ia tidak pernah sembarangan untuk bermain film dan selalu melihat dulu alur cerita film tersebut, agar dapat melihat apakah film tersebut mempunyai pesan yang dapat di terima oleh penonton. Menurutnya hal tersebutlah yang baru bisa ia berikan untuk bangsa ini dengan memberikan tontonan yang bermakna. Sesuai dengan apa yang disampaikannya memang sebagian besar film yang dilakoninya bertemakan perjuangan.
Maraknya artis yang berwirausaha saat ini, tidak membuat aktor laga ini tertarik untuk ikut menggeluti usaha di luar ke artisan,karena ia pernah coba – coba berbisnis namun gagal karna tidak sesuai dengan hati dan tidak memantau langsung maka usaha tersebut gagal. Jadi saat ini Donny merasa total di perfilman adalah pilihan terbaik untuknya saat ini.
Untuk kedepannya banyak kesibukan yang menantinya diantaranya film comic 8 dan film yang akan bercerita tentang tokoh nasional Gusdur namun ia belum mau memberikan bocoran untuk judul filmnya…oke deh sukses terus untuk kedepannya ya…Sobat Pesona jangan lupa tonton film abang satu ini ya….

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>