Dion Meretas Jalan babak spektakuler Indonesian Idol 2012

Ajang Indonesia Idol tahun ini mungkin akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya satu wakil dari Banyumas berhasil lolos ke babak spektakuler di ajang pencarian bakat yang rutin dilakukan tiap tahun oleh salah satu televisi nasional.Sekilas mungkin orang akan mengira wajah pria ganteng lulusan Akademi Bina Sarana Informatika ini adalah kekasih artis laudya Chinta Bella, karena mirip dengan Chicco Jerikho. Tapi siapa sangka pemuda ini bisa lolos menjadi satu wakil  Banyumas  di spektakuler ajang pencarian bakat Indonesia Idol. Siapa sebenarnya sosok pemuda yang akrab dipanggil  Dion ini?

Sejak kecil memang Dion suka menyanyi. Kemampuannya terus terasah mulai dari SMA Yos Sudarso dan masuk perguruan tinggi. Bakat menyanyinya bahkan memang sudah diakui oleh teman-teman kuliahnya di Bina Sarana Informatika Purwokerto.

Pria yang bernama lengkap Dionysius Agung Soebagyo ini adalah kelahiran Temanggung, 30 April 1987 menekuni dunia musik cukup lama.  Temanggung menjadi kota kelahirannya saja sedangkan besar dan sekolah di Banyumas. Kegigihan Dion meniti karir di dunia musik ditunjukan selama kuliah di BSI Purwokerto. Putra pasangan Untung Soebagyo dan Lusia Kana yang tinggal di Perum Griya Sokaraja tersebut sempat membentuk dua grup band. Band pertama dinamakan Diana Band. Band ini sempat melejit dan terkenal di kalangan anak muda di Purwokerto.

Anak muda disana pasti mengenal nama Diana Band, terutama Dion yang memang menjadi vokalis band itu. Sayang ketenaran dan nama Diana Band yang beraliran rock, tidak cukup membuat band tersebut bertahan. Band yang dibentuk Dion dan teman-teman  BSI-nya  tersebut kandas di tengah jalan.  Saat itulah tekad Dion menekuni dunia musik terlihat. Dion tidak patah semangat. Dion bahkan membentuk band baru yang dinamakan Shane. Tetapi sama tidak bertahan lama. Namun, dua kali gagal, sepertinya berpengaruh terhadap semangat Dion.

Beruntunglah suntikan semangat dari sahabat-sahabatnya  berhasil membuatnya tegar. Hingga, akhirnya informasi adanya audisi Indonesian Idol diperoleh dari televisi. Hingga tekatnya bulat untuk ikut ajang tersebut. Dirinya sempat mengikuti audisi di Jogjakarta akan tetapi karena peserta audisi terlalu banyak, akhirnya memutuskan untuk mengikuti audisi di Jakarta. Selain harapan Dion yang ingin menjadi penyanyi terkenal, ternyata ada harapan besar yang ikut dibawa dirinya ke Jakarta, yaitu tidak hanya menjadi artis semata, akan tetapi mengharumkan nama Banyumas. (drm;jk)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>