Derby Romero, Transformasi Seorang Derby Romero

Aksinya sebagai Sadam di film anak-anak Petualangan Sherina tahun 2000 bersama Sherina Munaf pastinya masih ada di benak kita, yup siapa lagi kalau bukan Derby Rumero. Saat ini pemilik nama lengkap Martua Rumero Derby Nainggolan aktif kembali di dunia intertainment, yang sebelumnya sempat vakum, kemanakah dia gerangan? Rupanya ia fokus di sekolah dan mengisi waktu bergabung dengan pelatnas sebagai atlet anggar. Kini Derby duduk di bangku kuliah semester dua Fakultas Hukum, Universitas Atmajaya. Kenapa hukum??  “Gue tertarik dengan ilmu hukum aja, karena gue blank dengan hukum, hukum itu seperti apa makanya gue ambil, gue tertarik untuk mempelajari karena menurut gue menarik dan seru.” Begitulah komentar putra dari pasangan Igor Nainggolan dan Nita Tanuwijaya tentang alasannya kenapa dirinya ambil jurusan hukum, yah secara juga sebagai orang entertainment musti melek hukum, kita tidak bisa memprediski apa yang terjadi nantinya dalam kehidupan mereka yang terkadang penuh dengan intrik. Panggilan hati untuk kembali ke dunia entertainmen kembali menguat, saat ini Derby disibukkan dengan sinetron Kepompong, sinetron yang mengajak dirinya kembali ke masa SMA.

Yup, kemunculannya didunia sinetron dan dunia tarik suara kembali mengingat sosok bocah lucu yang menggemaskan yang saat ini sudah menjadi sosok pemuda yang tampan dan dewasa dengan membawa konsep baru di jagat entertainment khususnya musik.
Transformasi
Kini Derby dikenal sebagai penyanyi remaja, bersama rekannya Iras Dorallen sang keybordis membawa dirinya sebagai penyanyi duo band, konsep baru yang diangkatnya bukan vokal  group tapi dalam format band yang disebut dengan Duo Derby. Album pertamanya yang bertajuk DERBY  menampilkan warna musik  yang beragam, namun dari keseluruhan didominasi oleh pop rock. Simak single hitnya Gelora Asmara dihadirkan dalam nuanasa Syntpo dengan beat yang dinamis, lagu Gelora Asmara ini pernah dibawakan oleh Groove Bandit tahun 2007 pada album Two Years After, dengan aransemen baru yang sesuai dengan warna suara Derby, album pertamanya ini mampu bersanding dengan lagu-lagu baru lainya yang hits dan lagu ini termasuk dalam jajaran soundtrack sinetron Kepompong yang diperankannya. Simak lagu lain berjudul Tuhan Tolong yang sarat dengan pop bernuansa melayu, Ambil Jiwaku dan Cintailah Diriku  yang dihadirkan dalam nuansa orkestra, dengan sentuhan piano yang dominan.

Hampir seluruh lagu-lagu Duo Derby karangan sang ayah tercinta Igor Nainggolan yang juga sebagai komposer, arranger dan produser, bersama dengan Iras berkolaborasi dalam aransemen musiknya. Lewat tangan dingin Iras yang memainkan tuts keybordnya yang dimainkan dengan menggunakan program komputer sehingga bisa memainkan berbagai jenis alat musik, menjadikan album DERBY ini terasa lebih bernyawa.

Group duo ini terbilang unik, Derby (18) dan Iras (32), walaupun berbeda usia namun mereka bisa menemukan chemistry, sama-sama suka musik yang sama dan kebetulan memiliki kemiripan kepribadian yang sama tidak bisa diam dan suka bercanda. Berawal dari seringnya berhubungan dengan sang ayah soal musik, malahan akrabnya dengan anaknya.
Cowok berkacamata ini, terjun didunia musik/nyanyi bukanlah baru-baru ini saja, namun sejak kecil sudah bernyanyi malah sudah menelurkan album anak-anak yang berjudul Tangguh. Jadi menyanyi bukanlah hal baru baginya, malah musik adalah bagian hidup baginya secara Derby termasuk keluarga musisi.
Menurut bocoran yang di dapat PM, Duo Derby ini rencananya akan mengeluarkan album keduanya dengan setiap lagunya diberi sentuhan warna musik yang berbeda-beda namun mengenai kapannya mereka belum berani janjikan hanya prediksi sekitar dua tahun lagi, secara bikin album gak segampang yang kita perkirakan, butuh waktu untuk itu.
Love
Derby saat ini sedang menjalin kasih dengan artis pendatang baru, Inggrid Pangalila yang merupakan kakak dari artis Randy Pangalila. Meski usia Inggrid lebih tua setahun dari Derby, namun hubungan mereka telah berjalan selama dua tahun. Mereka tak mempermasalahkan perbedaan usia ini.

Diusianya yang masih muda, Derby telah berhasil mentransformasikan energi, bakat dan kreatifitasnya. Selamat !!

BIODATA-
Nama Lengkap : Derby Romero
Nama Panggilan : Derby Romero
TTL : Jakarta, 8 Juni 1990
Agama : Protestan
Hobi : sytg, clubbing, nongkrong rame ma tmn2 gowkil gw, nonton, basket, BLAJAR
Film Favorit : godfather, running scared, coach carter, grudge, heroes
Tv Show Favorit : mtv pimp my ride

SINETRON / FTV-
•    Kepompong

FILM-
•    Petualangan Sherina (2000)
•    Janus: Prajurit Terakhir (2003)

PRESENTER-
•    Fantasiana (Trans TV) / 2002

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>