Deepwater Horizon Tragedi Penuh Drama Dan Mencekam

deepwater-horizon05

XXI Gandaria City, Jakarta. Kisah nyata membuat film deepwater horizon semakin tegang dan menyedihkan, Selama press screening menit pertama dalam film ini memang belum terasa apa-apa, karena sang sutradara ingin menceritakan secara detail kejadian yang sebenarnya kenapa kilang pengeboran minyak itu meledak. Disutradarai oleh Peter Beg yang juga sukses menyutradarai film Hancock, Battleship, Lone Survivor, film ini berhasil menggabungan bencana terbesar buatan dan pengeboran minyak AS yang rumit dari segi  drama, yang mengakibatkan pemirsa menjadi terlibat secara emosional dengan cerita.
deepwater-horizon02
Film ini dimulai dengan setingan waktu pagi tanggal 20 April 2010, sebelum karakter utama terbang ke Deepwater Horizon, sebuah pengeboran minyak lepas pantai yang terletak di Teluk Meksiko. Sebagaimana kebanyakan film, “Deepwater Horizon” tidak langsung menghantamkan gemuruh bencana melainkan dibuka oleh perkenalan karakter. Mike Williams (Mark Wahlberg) adalah teknisi Deepwater Horizon yang hendak pergi bertugas, meninggalkan keluarganya selama 21 hari. Setibanya di lokasi, Mike dan sang atasan, Jimmy (Kurt Russell) mendapati pihak BP (British Petroleum) yang diwakili Donald Vidrine (John Malkovich) membatalkan pengecekan rutin demi mempercepat pengeboran yang sudah terlambat 43 hari.

Peter Berg bukan hanya berfokus memunculkan aksi bombastis, tapi merangkumnya serealistis mungkin termasuk membangun rig berskala 85% ukuran asli sebagai setting. Tanpa memberi banyak ruang bernafas bagi penonton, ledakan demi ledakan dimunculkan, mencuatkan ketegangan sekaligus pemandangan mengerikan, seolah tengah menyaksikan tragedi horror tepat di depan mata. Mengerikan, karena yang kita saksikan bukan alien, bencana global, maupun dunia antah berantah, melaikan suatu tempat biasa yang terlalap api ganas akibat kelalaian manusia.
deepwater-horizon-pstr07
Deepwater Horizon juga memiliki visual yang sangat bagus. Hal ini akan kamu lihat terutama dalam perjalanan Mike dan rekan-rekannya untuk memasuki kilang minyak. Kamu akan melihat panorama darat yang bagus, hingga rekreasi kilang minyak yang detil. Bahkan saat segala sesuatunya menjadi kacau pun visualnya tetap menarik, meski kali ini jadi sangat mencekam.

Deepwater Horizon cukup memuaskan seluruhnya bercerita tentang bencana dan memberikan pemirsa pemahaman yang lebih baik dari tragedi itu. Para penulis, Matthew Sand (Ninja Assassin) dan Matthew Michael Carnahan (The Kingdom, State of Play, World War Z) semua flot cerita kreatif dimasukkan dalam jumlah yang tepat dari pertunjukan drama yang membuat film ini lebih menghibur dan menarik. Penasarankan, saksiskan film Deepwater Horizon hanya dibioskop kesayangan kamu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>