dawn of the planet apes

Caesar is back! Kera cerdas yang di-mocap oleh Andy Serkis kembali tampil di Dawn of The Planet Of The Apes yang merupakan sekuel  dari reboot franchise Planet Of The Apes, Rise Of The Planet Of The Apes, di mana seekor simpanse bernama Caesar tumbuh dengan kecerdasan super akibat obat ALZ-112. Di akhir film tersebut, Caesar dan kawanan keranya kabur ke hutan, sementara sebuah virus yang fatal bagi manusia tersebar.

Di sequelnya ini, dunia dikuasai kera-kera yang dipimpin Caesar dan keberadaan mereka kembali terancam oleh para manusia yang selamat dari keganasan virus tersebut. Para Kera yang selama ini hidup dalam kedamaian ternyata harus kembali berhadapan dengan manusia yang membawa kedua pihak ini ke sebuah peperangan untuk menentukan siapa yang berhak tinggal di Bumi.

Caesar yang kini telah mempunyai seorang anak bersama para kera lainnya telah hidup damai di hutan ketika sekelompok survivor berpapasan dengan mereka. Dari sinilah awal konflik dimulai.

Malcolm(Jason Clarke) meyakinkan Dreyfus (Gary Oldman) pemimpin manusia untuk memberinya waktu untuk bisa menjalin hubungan dengan para kera.  sebab di wilayah kera terdapat hydroelectric generator yang dapat menjadi sumber energi bagi kota. Dreyfus yang sudah tidak mempercayai para kera telah menyiapkan senjata untuk perang dengan kera.

dipihak Caesar ada Koba (Toby Kebbell) yang pernah menjadi bahan eksperiment manusia yang masih memendam dendam dan berusaha mempengaruhi Caesar untuk menghabisi para manusia.  Keputusan Caesar yang menolak keinginan koba menjadikan Koba mempersiapkan cara licik untuk bisa memulai perang.  Dengan siasatnya koba berhasil menimbulkan amarah para kera dan dan meyakinankan mereka untuk turun perang melawan manusia. Apa yang akan terjadi pada umat manusia dan para kera  ?

Film kedua ini memiliki bintang manusia baru yang tak kalah keren seperti film pertamanya . Ada Gary Oldman, Jason Clarke, Judy Greer, Keri Russell, Kodi Smit-McPhee – dan juga mengembalikan Andy Serkis ke peran ikonisnya yang kedua sebagai Caesar.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>