CUT ADIS Masih ingin terus di dunia entertainment

Dara berdarah Aceh dari sang ayah dan Palembang dari sang ibu menjadikan dirinya sosok gadis yang cantik berkarakter Sumatra. Matanya yang tajam dan berhidung mancung merupakan ciri khas garis wajah Sumatra. Yup dara cantik itu bernama lengkap Cut Risma Hanum atau yang lebih dikenal dengan nama Cut Adis. Dara berkulit putih ini menjejaki dunia entertainment secara tidak sengaja. Menurutnya dari kecil tawaran iklan sudah pernah ditawarkan padanya, namun karena merasa tidak percaya diri tawaran tersebut ditolaknya. Ketika usia remaja mulai menanjak sang ibu memaksa dirinya untuk mengikuti casting-casting, tetapi tetap ditolak olehnya dengan alasan sama tidak percaya diri, namun akhir dirinyapun menyerah dengan desakan sang mama, mungkin sang mama lebih tahu potensi yang ada didalam diri putrinya ini. Lama kelamaan kepercayaan dirinya tumbuh, apalagi dengan usahanya yang dilakukannya tidak sia-sia. Gayung bersambut, tanpa proses yang panjang, dara yang biasa dipanggil Adis ini mendapatkan peran untuk pertama kalinya, yaitu film televisi (FTV) berjudul “Pura-pura Pacaran”.

Pengalaman pertamanya itu membuat dirinya tergugah, bahwa dirinya memiliki potensi seperti yang telah dikatakan oleh sang mama, untuk meningkatkan dirinya dara yang memiliki rambut indah ini kursus modeling di Oky  Modeling. Ilmu yang didapatnya selama di Oky Modeling sangat bermanfaat buatnya, perubahan drastis terjadi pada dirinya, aku dara ini. “Dulu aku tomboy banget, tapi sekarang kebalikannya, aku feminim banget sekarang,” ujarnya. Tak hanya perubahan dalam dirinya, untuk memanage karirnya supaya lebih profesional dipilihlah agency modeling yang sudah tidak asing lagi yang banyak menelurkan bibit baru artis-artis yang berkualitas, yup Teddy  Management tempatnya bernaung hingga saat ini. Melalui tangan dingin  Mas Teddy, talenta Adis ditempanya, selama satu bulan penuh selama 5 jam setiap harinya, Adis belajar berakting. Kegigihannya tak sia-sia, berkah itupun mendatanginya bak hujan disiang hari, permintaan untuk iklan, pemotretan dan bintang sinetron pun menyambanginya. Tiga tahun sudah tepatnya sejak tahun 2006 dirinya bergabung, bersama dengan teman-teman satu agencynya bersaing dengan sehat dalam dunia hiburan yang mereka geluti, rasa persaudaraan dan suasana kekeluarga selalu ditekankan dalam agency tersebut.

Walaupun bisa dikatakan pendatang baru di dunia hiburan namun wajahnya sudah cukup dikenal bagi penikmat film televisi tanah air. Garis wajah khas dara Sumatra sangat cocok dengan peran antagonis yang selalu diperaninya. Walaupun diakuinya peran protagonispun pernah dimainkannya namun dara penyuka masakan Indonesia terutama Mie Aceh ini enjoy dengan peran antagonis, walaupun untuk berperan seperti ini membutuhkan energi lebih ketimbang peran protagonis, karena memainkan emosi.

Cinta dibalik bagasi Taxi, Kuntilanak dalam kamar mandi (bioskop Trans TV), Melati untuk Marvel, adalah beberapa FTV dan sinetron dari FTV-FTV dan sinetrom yang diperaninya. Dara belia yang masih ingin tetap exist didunia yang sekarang digelutinya ini sangat terkesan dengan perannya menjadi kuntilanak dalam Kuntilanak dalam kamar mandi, syuting yang dilakukan di Depok itu benar-benar berkesan buatnya, secara hawa magis yang dirasakan, dirinya tidak boleh tidur ketika mengenakan kostum dan ber-make up kuntilanak tersebut walaupun hanya sekejap dan yang paling ekstreem yang dirasakannya adalah ketika dirinya harus tertelungkup mencium tanah yang berlubang seperti kuburan. Wah….pastinya membayangkan …….wiihh serem ah.

Putri Teuku Putra seorang kontraktor di Aceh ini menyadari bahwa tidak selamanya dia berkecimpung di dunia entertainment, ada masanya begitu ujarnya. Walaupun nantinya bekerja di perusahaan menjadi karyawan tidakkah menjadi masalah bagi dara langsing ini, semuanya dianggap untuk menambah pengalaman dalam hidupnya, dunia ke PR an telah menarik hatinya begitu juga dengan menjadi desainer, namun pilihan tersebut hanya satu yang harus diambilnya, karena bagi dara yang hobi menyalon dirumah ini dirinya tidak akan mengerjakan sesuatu  hanya setengah-setengah. Selain itu berbisnis salon & spa adalah juga mimpinya, diakuinya tiada hari dirinya tanpa ke salon/spa dalam setiap bulannya, yup wajarlah….kan untuk penampilan seorang entertainer. Sukses deh buat Cut Adis, keep on your dream, good luck for that. (JY/foto : Agus)

BIODATA
Nama lengkap    :    Cut Risma Hanum
Nama panggilan    :    Cut Adis
Tempat/tgl lahir    :    Jakarta, 9 Juni 1988
Bokap    :    Teuku Putra
Nyokap    :    Dayang Purnimawaty
Kakak    :    Teuku Aditya Pratama
Hobi    :    Shopping, nyalon, nonton
Hangout    :    Senayan City, Plaza Senayan
Makanan Fav.    :    Mie Aceh , pokoknya makanan Indonesia
Pakaian fav.    :    Feminim dan casual
Lagu fav.    :    Pop & Rock
Penyanyi fav.    :    Rosa, Gun & Roses & Queen
Sepatu    :    36
Baju    :    S
Celana    : 26
Motto    : Menjadi lebih  baik dan belajar dari pengalaman, karena kesempatan tidak datang             dua kali.
FB    :    cut_adis89@yahoo.com

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>