Connie Is Back “ Baru 6 Bulan”

IMG_4623

Haii sobat PESONABSI, Bagi pecinta musik dangdut Indonesia, baru baru ini management Nagaswara merilis artis penyanyi Connie Nurlita. Penyanyi dangdut yang sempat tenar namanya berkat lagu “Cinta Karet” di era tahun 90’an, kini resmi menambatkan hatinya di Label Big Indie NAGASWARA.

Berkolaborasi dalam penggarapan album kompilasi bertitel “Connie Nurlita” dengan Didi Kempot, yang populer dengan lagu dan musik campursari, membuat Connie mendapatkan sesuatu yang berbeda, dengan ketika mengawali karirnya di tahun 1991 bergenre musik popdhut. Lewat lagu recycle yang diaransemen ulang ini, Connie mencoba dengan genre dangdut koplo yang dipadukan dengan campursari, sehingga musiknya lebih semarak dan asik.
IMG_4607
Proses penggarapan album ini hampir memakan waktu tiga bulan dengan aransemen recycle yang lebih baru, ada sepuluh lagu yang dinyanyikan Connie selain “Baru 6 Bulan” juga tertulis pada sampul CD album Connie Nurlita, yakni lagu “Anak Medan” ciptaan Fredy Tambunan, “Balada Pelaut” karya Gerce Kawur, “Cinta Karet” Karya Nawawi, “Polo Pakita” ciptaan Willem R.Panusingon, “Stasiun Balapan” Karya Didi Kempot, dan selebihnya ada 4 lagu ciptaan Didi Kempot yang dinyanyikan Didi Kempot sendiri, yaitu “Daian Anyar”, “Dudu Jodone”, “Pantai Klayar”, dan “Suket Teki”.

Connie mengatakan sangat cocok menyanyikan dangdut koplo aransemen Didi Kempot, “Dangdut koplo di aransemen musiknya oleh Mas Didi Kempot pada Single terbaru saya ‘Baru 6 Bulan’ bercerita tentang sepasang kekasih, kenalan, PDKT, pacaran, dan putus cuma 6 bulan saja,” kata Connie Nurlina,” Saya senang sekali dan merasa cocok,” tambahnya.
IMG_4616
Vakum selama 19 tahun, Connie Nurlita akhirnya eksis lagi. Tak tanggung-tanggung, ia menyertakan lagu Stasiun Balapan milik Didi Kempot di dalam album barunya ini. Album berjudul “Baru 6 Bulan” menandai puasa album Connie selama 19 tahun.”Selama ini belum rilis album karena belum ada yang cocok. Saya terakhir ngeluarin album tahun ’98,” kata Connie. Didi Kempot juga turut menyumbangkan suaranya dalam album ini. Ia membawakan empat buah lagu yaitu Dalan Anyar, Dudu Jodone, Pantai Klayar, dan Suket Teki.

Untuk pemilihan lagu perdana di NAGASWARA, Connie memilih single “Baru 6 Bulan” ciptaan Wahyu WHL. Di lagu ini Connie bernyanyi sangat piawai, kelebihannya dalam olah vokal dan cengkok dangdut sangat terasa pas, apalagi dipadukan dengan musik dangdut koplo campursari. Dari segi liriknya, lagu ini bercerita tentang perkenalan yang baru berumur 6 bulan, kemudian ada konflik, dan berakhir dengan bubaran.

Setelah album ke-5 yang bertajuk “Gendang Joged” (1998), Connie Nurlita memang sempat vacum dalam kegiatan recording, namun untuk kegiatan on air dan off air, baik dalam kota maupun luar kota, tetap berjalan padat. Lahirnya album kompilasi dengan single perdana “Baru 6 Bulan” siap dirilis dan sudah dipasarkan keseluruh tanah air.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>