Coklat VS Badmood

Perasaan kurang bersemangat, serba salah dan mudah tersinggung biasanya dialami seseorang saat ada suatu kondisi disekitarnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Kondisi yang kurang mengenakkan ini sering disebut Badmood .

Kondisi badmood yang berlebihan menyebabkan aktivitas terhambat karena pikiran tidak focus dan cenderung malas mengerjakan apapun. Pernah dengar kalau coklat bisa membantu menghilangkan badmood? Sebenarnya apa kaitannya antara coklat vs badmood?

Coklat adalah bahan makanan/minuman yang dapat membuat syaraf – syaraf menjadi rileks sehingga otak dapat bekerja dengan baik untuk mengontrol kerja organ tubuh termasuk membangkitkan rasa senang dan menikmati aktifitas yang dikerjakan.

Coklat juga disinyalir mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan. Dimana antioksidan ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dengan memproduksi oksida nitrat yang dapat menyeimbangkan hormon dalam tubuh. (http://www.cni.co.id)

Ternyata itulah sebabnya mengapa sebagian orang menyarankan untuk mengkonsumsi coklat saat badmood itu datang. Konsumsi coklat sesuai kebutuhan dan jangan berlebihan agar terasa manfaatnya dan tersenyumlah agar semua orang merasakan kebahagiaan yang kita rasakan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>