Berlatih Komputer dan Internet Bersama Polisi Wanita

Bertempat di Aula POLDA DIY tanggal 28 Januari 2015, dosen dan pengajar AMIK Bina Sarana Informatika Yogyakarta melalui LPPM BSI Yogyakarta melaksanakan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) di POLDA Daerah istimewa Yogyakarta. Untuk kesempatan kali ini, peserta pelatihan berasal dari Polisi Wanita atau POLWAN yang baru lulus dari Sekolah Polisi Negara (SPN). Sebanyak 148 personil mengikuti pelatihan Microsoft Word dengan tutor Candra Agustina, M.Kom dan pengenalan internet dengan tutor Supriyanta, M.Kom, dimana keduanya adalah staf pengajar AMIK BSI Yogyakarta.

Acara dimulai pada pukul 08.00 setelah peserta melakukan apel pagi bersama seluruh personil POLDA DIY yang lain. Acara dibuka oleh Nova Setiawan, A.Md, selaku moderator acara. Sesi pertama diisi materi MS. Word, penekanan pelatihan lebih pada praktek untuk membuat surat pengaduan masyarakat. Selama proses pelatihan peserta sangat antusias, semua mengerjakan latihan yang diberikan dan aktif bertanya saat mereka menemui kesulitan. Dengan dibantu 9 staf pengajar BSI lainnya, pelatihan berjalan lancar dan tanpa kendala. Sesi pertama selesai pada pukul 10.00 WIB.

Tepat pukul 10.15, acara sesi 2 dibuka oleh Akhmad Syukron, A.Md selaku moderator. Untuk pelatihan ini Supriyanta dibantu dosen-dosen BSI lain sebanyak 9 orang. Meskipun waktu sudah siang tetapi peserta masih terlihat semangat, selain mendengarkan penjelasan yang diberikan tutor, peserta juga praktek mengakses internet. Mulai dari pembuatan email, media sosial dan resiko-resiko apa saja yang bisa terjadi di dunia maya.

Acara yang pada hari sebelumnya telah dimulai dengan pelatihan Public Speaking oleh BSI Yogyakarta ini berakhir pada pukul 11.30 WIB dan ditutup oleh AIPTU Taufik selaku SDM POLDA DIY dengan mengucap terima kasih kepada BSI Yogyakarta karena telah ikut membantu memberikan banyak pelatihan sehingga turut membentuk kesiapan anggota personil POLDA DIY sejak tahun 2013 lalu. (CAA)

DSC06209

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>