‘Krosboi’ Band Rock Jebolan BSI Dengan Single “Kekasih Nakal”

krosboii 2Ceritanya Kanda pada tahun 2007 main di The Flowers merasa butuh saluran untuk memainkan karya-karyanya sendiri. Ia keluar dan mengajak lndra, gitaris sekaligus temen barunya dari Bali untuk ngejam. Seiring perjalanan menyusul gabung Gilang (bass), Ipet (vokal), dan Reza (drum) di tahun 2009. Pada tahun ini lahirlah Krosboi yang namanya terinspirasi dari novel “Ali Topan Anak jalanan” karya Teguh Esha. Ipet sang vokalis dan pemegang bass Gilang rupanya alumnus Bina sarana Informatika (BSI) tahun 2012.

Ipet menuturkan “ketika kuliah di BSI gw mengambil jurusan Broadcasting, sedangkan gilang yang merupakan basis krosboi mengambil jurusan komputer akutansi”. Dari mulai kuliah ipet juga sudah sering main dikampus sendiri, tentunya dengan genre music rock sobat PESONA.

Yupp dalam bermusik Krosboi punya persamaan dalam selera musik: Rock, dan perbedaan dalam berkreativitas. Melalui persamaan dan perbedaan inilah mereka bersaudara, bikin lagu, rekaman, dan manggung di berbagai acara. Di tahun 2009 pula mereka buat mini album berisi 3 lagu secara independen yang hanya dijual saat mereka tampil. Album self-titled yang laris manis ini pada suatu waktu akhirnya berhenti diproduksi untuk alasan yang lebih besar, yaitu full album.

Proyek full album yang bernama “Industri Bintang” kelar dikerjakan pada akhir tahun 2010, namun tidak segera rilis karena tidak punya biaya promosi. Menunggu waktu yang tepat untuk rilis, akhirnya mereka memutuskan untuk bergerilya secara sporadis demi mewujudkan cita-cita Krosboi. Ipet mulai nyanyi regulerdari kafedan berbagai event bersa ma banyakmusisi berpenga la man seperti Baron Gigi, Fadly Padi, Eet Syahrani, hingga Dodi Katamst. Indra mulai usaha efek gitar, yang membawanya jadi salah satu pembuat efek gitar terpopuler di Indonesia saat ini {search: indra khila). Kanda jadi additional keyboard buat Ray D’Sky, Ipang, Hammers, dan beberapa band lainnya. Gilang juga mulai main di kafe dan baribukota bersama para musisi seperti Jikun (/Rif), McAxlJohn Paul Ivan, dan Reza meneruskan kuliahnya ke Malaysia.

April 2011 Reza pulangsetelah setahun kuliah. Mereka mulai kembali tampil di sejumlah acara publik seperti pentas seni kampus, sekolah, klub, serta acara-acara privat seperti ulang tahun Guruh Soekamo Putra di Tennis indoor Senayan dan diundang pengusaha Arifin Panigoro untuk bermain di Griya jenggala, Gedung Energy, dan lainnya.

Tuhan memberikan jalan untuk Rock, kini mereka berada di label Sony Music Entertainment Indonesia setelah mengikuti Festival Gudang Garam “Intermusic Rockstar” di akhir tahun 2012. Setelah melepas single “Kekasih Nakal” tahun lalu (2013), kini mereka hadir dengan single kedua, “Nona Manis”.

“Nona Manis itu (lagu) santai. Kita lagi nyantai dikit, macam nongkrong, ngopi, trus ada nonanona, di bayangan gue ya yang jalannya pede, dari matanya keliatan baek, nan pas kita godain malah senyum. Gimane lo?”, cerita Kanda penulisnya.

Lagu yang juga melibatkan Mas Tito P. Soenardl(Cakra Khanjudika, Fatin) sebagai ahll mixing dan mastering inipun akhirnya rilis oleh SMEI sekitar pertengahan tahun ini. Selain mulai berangkat dengan MDG Production selaku manajemen promo medianya, mereka masing-masing juga antusias buat ngobrol di twitter @_Krosboi, dan Facebook: Krosboi. Ketika ditanya apa rencana terdepan, mereka semangat menjawab: “Album!”.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>