Aditya Suryo Saputra

Cowok yang memerankan karakter culas dan licik di sinetron Inayah yang diputar di Indosiar ini pertama kali berkiprah di dunia entertain adalah menjadi model iklan Pucelle dan Pop Ice. Dengan sedikit modal pengalaman dan tentunya wajahnya yang ganteng serta  imutz, Aditya Suryo Saputro begitu nama panjangnya mencoba keberuntungannya melalui ajang pemilihan model yang diselenggarakan oleh majalah Aneka Yess, keberuntunganya akhirnya berpihak padanya walaupun hanya menjadi sepuluh besar finalis namun itulah langkah awalnya mendalami dunia entertain. Sebagai salah satu peserta finalis, Aditya diberikan kesempatan mendapatkan peran untuk mengasah talentanya, beberapa film tv (FTV) sudah beberapa dimainkannya, seperti Gw benci tapi gw sayang lo, Baby Sister & Boy Keren, Cowok Buaya Darat, Aku Tak Pernah Lahir dan Kitty Meong serta Liliput dan Kelinci Ajaib.

Keikutsertaanya di ajang model cover majalah remaja diakuinya karena peran sang mama, mamalah yang mensupport segala urusan dunia karir yang digelutinya sekarang. Mahasiswa ekonomi semester delapan di perguruan tinggi swasta dikawasan Salemba  ini, pada mulanya tidak tertarik dengan ajang pemilihan model tersebut, yang katanya tidak mempunyai kepercayaan diri untuk mengikuti ajang yang digandrungi remaja Indonesia ini untuk bisa menjadi seorang artis. Mamanya mendaftarkan namanya tanpa sepengetahuannya, namun ketika namanya masuk ke dalam sepuluh besar finalis, keputusan itupun berubah, sudah  terlanjur jadi dijalani saja, seiring berjalannya waktu…ketidak percayaan diripun pupus sudah, pekerjaannya sebagai penghibur dilakoninya dengan enjoy dan nyaman. Yupz pastinya dong, wajah terpampang di televisi, menjadi sosok populer dan selain itu tentunya pundi-pundipun mengalir.

Bicara soal pundi-pundi, cowok manis berhidung mancung ini punya keinginan atas hasil yang didapatnya. Tidak seperti artis-artis remaja lainnya yang biasanya menginvestasikan hasilnya tersebut dibidang yang masih berkaitan dengan dunia entertaimen, namun cowok yang menurut sumber sedang dekat dengan Tania Kepompong ini lebih tertarik berbisnis kontrakan. “Menurut aku bisnis jasa seperti kontrakan itu gak ada matinya, kapanpun orang membutuhkan, baik pendatang maupun yang memang sudah lama tinggal di Bekasi”, ujarnya, kebetulan doi tempat tinggalnya di daerah Jatibening, Bekasi.

Kiprah keartisan dalam dunia akting tidak hanya terbatas pada FTV saja, sudah merambah kedunia sinetron yang tentunya jadwal streeping menjadi makanannya sehari-hari sekarang ini. Julia Juleha, Cerita SMU, Cinta Merah Jambu dan terakhir sedang streeping adalah Hareem/Inayah, inilah judul-judul sinetron yang sudah dimainkan. Diakuinya,lantaran jadwal streeping inilah jadwal kuliahnya terganggu hingga nilai IPK nya turun, namun menurutnya sekarang ini sudah ditanganinya, “Aku gak pernah alpa untuk mengirimkan tugas kuliah dan ujian-ujian, begitupun untuk urusan kuliah aku usahakan hadir, untuk hal ini diakuinya dirinya sudah tidak lagi bisa berkumpul setelah pulang kuliah bersama teman-temannya, “pulang kuliah aku langsung cabut pulang untuk istirahat atau langsung ke lokasi shooting.”

Sebelum bergabung dengan Bentuk Management, sang mamalah yang menjadi manajernya, dikarenakan urusannya semakim kompleks serta penjadwalannya yang terkadang tidak pas, sehingga ibu dan anak ini memilih jalan mempercayakan segala urusan sinetron pada managemen, hal ini juga atas saran dari rekannya Ryana Dea, teman satu kampusnya yang juga teman satu management.

Finalis Aneka Yess tahun 2006 yang sedang proses skripsi ini mengakui bahwa dirinya banyak mendapatkan ilmu akting dari Teddy Syah, artis senior lawan mainnya di Inayah, walaupun bakat aktingnya diperoleh secara otodidak namun sumber ilmu untuk mengasah dan menambah bakat tidak ditolaknya, karena itu kesempatan besar buatnya. Pengagum Avenged Sevenfold ini belum mempunyai rencana kedepan atas karir kedepannya, hanya yang diinginkan untuk sementara ini ingin meningkatkan kemampuan berakting, masih konsentrasi yang sudah ada didepan mata. Hanya sang ayah menyarankan dirinya apabila nanti ingin wiraswasta harus berkaitan dengan jurusan perkuliahan yang dipilihnya. Calon pengusaha nih rupanya, ok deh Aditya…semoga sukses ya dan terkabul mimpinya.
JY/Foto. Yayi

Biodata :
Nama           : Aditya Suryo Saputro
Tempat/tgl. Lahir    : Jakarta, 29 Januari 1988
Nama Nyokap    : Sriwidarti
Nama Bokap    : Slamet Suharto
Nama Kakak    : Chandra Adi Prakoso
Nama Adik    : Dessy Ayu Astrini
Anak     :  ke 2 dari 3 bersaudara
Tinggi    : 170 cm
Berat     : 52 kg
Ukuran Celana    : 26
Ukuran Sepatu    : 42
Ukuran Baju    : M
Hobby    : Basket, Modifikasi mobil
Favorite Baju    : Casual ? Polo Shirt
Aktor Favorit    : Jim Carrey, John Travolta,       Teddy Syah
Film favorit    : Transformer, Fast and Furious
Makanan Favorite    : Soto Betawi
Minuman favorite    : Sop Buah

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>