Adipati Koesmadji, Pengen Jadi Programmer

Cowok ganteng yang satu ini bisa dibilang baru di dunia akting. Berawal dari ajakan sang kakak, cowok yang akrab disapa Dodot ini jadi sering wara wiri di layar televisi maupun layar lebar nasional.

Cowok bernama lengkap Adipati Koesmadji memulai kiprahnya di dunia entertainment saat dirinya menginjak kelas 2 SMU, ketika itu kakak perempuannya, Gianina Emanuela mengajaknya untuk bergabung dengan Headline Management. Setelah bergabung dengan Management yang sudah banyak mengorbitkan artis seperti Chicho Jerico, Rezky Aditya sampai Nia Ramadhani ini, Dodot langsung menjalani 4 sampai 5 kali casting dalam seminggu. Keberuntungannya bersambut ketika satu bulan kemudian satu judul FTV dilakoninya.

Di pengalaman film pertama ini, Dodot langsung ketemu sutradara yang galak. Grogi plus nervous bercampur aduk. Omelan dan Sepuluh ”take” pun harus diulang untuk mendapatkan ”feel” yang diinginkan sutradara. ”Sempet hopless banget guwe, rasanya pengen pulang aja waktu itu.” ujar remaja penggemar musik slow rock ini.

Nama Adipati mulai dikenal saat membintangi sinetron Kepompong, Berperan sebagai Virgo di sinetron Kepompong, Dodot mendapatkan peran yang plin plan antara suka atau nggak suka sama tasya yang diperankan oleh Mikha Tambayong. Tak dapat dipungkiri lagi perannya melejitkan namanya sebagai artis pendatang baru.

Setelah FTV dan sinetron, giliran layar lebar dilakoninya. Film ”Putih Abu-abu Dan Sepatu Kets” menjadi film perdananya di layar lebar tahun 2009. Disini Dodot berperan menjadi Adit, remaja yang bandel dan iseng. Foto kemesraannya dengan kekasihnya disebarluaskan hingga sang kekasih Dea (diperankan oleh Arumi Bachsin) depresi hingga ingin bunuh diri.

Tertarik akan aktingnya di ”Putih Abu-abu Dan Sepatu Kets”, sang sutradara Nayato akhirnya mengajak Dodot untuk kembali main di film ”18+” di awal tahun ini, film ini menjadi film layar lebar keduanya. Dengan genre yang hampir sama dengan film pertamanya, Dodot tidak begitu kesulitan menjawab tantangan dari sang sutradara untuk memerankan tokoh Topan. Justru Dodot mengaku film keduanya ini semakin mirip dengan karakter dirinya di dunia nyata. ”Guwe ngerasa peran guwe di film ini hampir sama dengan karakter asli guwe, plus sang sutradara yang ngebebasin guwe buat ngeksplor bikin gw semakin enjoy main film ini”. Ujarnya.

Di luar segudang aktivitasnya di dunia seni peran, Cowok blasteran Jerman-Jawa ini ternyata tergila-gila banget sama yang namanya Game Online. Game Online seperti DOTA, RYL (Risk Your Life) jadi game-game favoritnya yang sering dipantengin 24 jam penuh. Bahkan gara-gara hobinya yang sering menghabiskan waktu 24 jam ini, saat SMP Dodot pernah bolos sekolah selama 3 bulan sampai mendapat ancaman Drop Out dari sekolahnya.

Anak ke 3 dari 3 bersaudara ini mengaku sekolahnya sempat berantakan gara-gara hobinya di warnet. Ia memutuskan home schooling saat menginjak bangku 2 SMU, selainkan karena hobinya ini, kesibukan di dunia akting membuatnya tidak memungkinkan menjalani sekolah reguler. Meski begitu bukan berarti Dodot menomorduakan pendidikan lho, kecintaannya akan dunia game membuat dirinya ingin menjadi seorang Programer dan bisa membuat game sendiri. Dirinya masih menyimpan hasrat untuk melanjutkan kuliah di jurusan IT untuk mencapai cita-citanya itu.

Dodot menyadari karirnya masih belum apa-apa , dirinya ingin terus menekuni dunia akting, belajar dan terus belajar adalah hal yang selalu dilakukannya. Belajar dari pengalaman dan dari sekitar akan membuatnya lebih baik lagi. Ia ingin dikenal bukan dari hal-hal negatif atau gosip , melainkan dari prestasi dan aktingnya di dunia seni peran. Ok deh Dot, semoga terus sukses dengan karirnya yap, dan tercapai cita-citanya jadi programer yah.. (Dharma/Foto : Dok. Headline Mgt)

Biodata :

Nama Lengkap : Adipati Koesmadji

Nama Panggilan : Dodot / Adi

Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 19 Agustus 1991

Zodiak : Leo

Agama : Islam

Hoby : Main Game

Olahraga Favorit : Futsal, Basket

Makanan Favorit : Nasi Goreng

Jenis Musik Favorit : Slow Rock

Jenis Film Favorit : Drama Komedi

Aktris Dan Aktor Favorit : Leonardo DeCaprio, Megan Fox

Tempat Hangout : Warnet, Kemang

Pendidikan Terakhir : SMA

Anak Ke : 3 Dari 3 Bersaudara

Ukuran Baju : M

Ukuran Celana : 29

Usuran Sepatu : 42

Hal Yang Disukai : Dimanja

Hal Yang Tidak Disukai : Dibohongin.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>