12 Menit Untuk Selamanya

Film yang diangkat kisah nyata para penggiat Marching Band Bontang ini sungguh sangat layak di tonton sebagai film keluarga bermutu.  Sebuah film tentang perjuangan dan dedikasi yang bisa di tularkan ke hati para penontonnya.  Inti Cerita yang sederhana , namun bisa digarap apik oleh tangan sutradara Hanny R. Saputra.  Mungkin sebagian besar dari kita hanya melihat Marching Band hanyalah sebuah perkumpulan perkusi yang dimainkan oleh banyak orang. Namun Hanny sanggup membedah dan menunjukkan kepada kita bahwa ada sebuah semangat luar biasa dari Marching Band.

Hal ini juga tentunya tak lepas dari skenario yang dibuat sangat menarik dan menyentuh oleh Oka Aurora.  Oka membuat sebuah jalinan benang merah yang menyatukan semua elemen menjadi sebuah jalinan cerita yang enak untuk di ikuti. Sebuah cerita tentang Rene (Titi Rajo Bintang) pelatih Marching BAnd Bontang yang sedang mempersiapkan anak didiknya mengikuti GPMB di jakarta.

Rene yang sedanng mempersiapkan Marching Bandnya dihadapkan pada berbagai masalah internal.  permasalahan Tara (Arum Sekarwangi) yang merasa di buang orang tuanya untuk tinggal bersama neneknya (Niniek L Karim), Lahang (Hudri) yang dilematis antara mengurus ayahnya yang sakit keras atau latihan, serta Elaine (Amanda Sutanto) remaja pindahan dari jakarta yang mendapat tentangan orangtua nya mengikuti Marching Band.

Alur cerita mengalir dengan sangat baik, tidak ada yang di paksakan, termasuk scene – scene yang mengharu biru tentang kasih sayang orang tua pada anaknya. Aktor dan artis pendukungnya pun menambah kekuatan Film ini. Verdi Solaiman, Didi Petet, Olga Lydia, serta Egy Fedly. Dukungan penuh pemerintah Daerah Bontang juga seakan menggambarkan tentang pentingnya pesan yang ingin disampaikan    Walaupun ending nya mungkin bisa ditebak namun tetap tak salah rasanya kalau saya menobatkan film 12 menit sebagai salah satu film terinspiratif yang mengawali tahun 2014 ini.(joko)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>